by

Sinergitas TNI-Polri Blora, Gelar Apel Pengamanan Jelang Hari Paskah

-Daerah-97 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Polres Blora Polda Jawa Tengah menggelar apel bersama, pengamanan hari Paskah Kabupaten Blora, terdiri dari anggota Polres Blora, anggota Subdenpom, Kodim 0721, BPBD, Satpol PP, Senkom dan Banser, Kamis (1/4/2021).

Apel bersama yang digelar di halaman depan Mapolres Blora, dipimpin oleh Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro dan dihadiri oleh Dandim 0721/Blora yang diwakili oleh Pasi Intel Kapten Suyadi, Kepala Satpol PP, Kepala BPBD, Pejabat Utama Polres Blora, para Kapolsek Jajaran dan Perwira Staf Polres Blora.

Dalam arahannya Kompol Drs. Joko Watoro menyampaikan bahwa apel bersama ini adalah salah satu wujud sinergitas TNI, Polri dan Instansi terkait lainnya dalam pengamanan hari Paskah 2021 yang rangkaian kegiatannya akan dimulai pada malam nanti.

Wakapolres Blora menyampaikan, meskipun situasi Blora relatif aman dan kondusif namun demikian petugas keamanan tidak boleh gegabah. Patroli dan penjagaan untuk memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat Kabupaten Blora harus ditingkatkan, terutama dalam pelaksanaan kegiatan ibadah hari Paskah di Blora.

Menurut Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro prioritas utama pengamanan adalah gereja-gereja yang menggelar ibadah hari Paskah serta tempat ibadah lainnya, obyek vital serta pusat keramaian masyarakat yang ada di Blora.

“Kita tidak boleh gegabah, kegiatan antisipasi gangguan Kamtibmas harus kita tingkatkan, dan tentunya dengan menjalin sinergitas demi keamanan Kabupaten Blora,” ucap Wakapolres Kompol Drs. Joko Watoro.

Sementara itu Kabag Ops Polres Blora Kompol Supriyo, S.Sos, M.Si menyampaikan bahwa dalam pengamanan hari Paskah nanti akan melibatkan petugas gabungan dari Polres Blora, Kodim 0721, Satpol PP, BPBD, serta instansi terkait lainnya.

“Dalam bertindak kita mengutamakan sinergitas. Adapun teknis pengamanan nantinya di 16 Polsek jajaran di seluruh Kabupaten Blora akan menjalin sinergi dengan Koramil dan Satpol PP untuk melakukan patroli maupun penjagaan pada lokasi gereja yang melakukan kegiatan ibadah,” ucap Kabag Ops. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed