Scroll Untuk Baca Berita
DaerahPendidikan

SMANSA EXPO Gelar Berbagai Kegiatan, Gubernur Jambi Berikan Apresiasi

179
×

SMANSA EXPO Gelar Berbagai Kegiatan, Gubernur Jambi Berikan Apresiasi

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Sekolah Menengah Atas Negeri 1 (SMANSA) menggelar EXPO dengan berbagai kegiatan. Acara yang digelar setiap tahun ini semakin lama terlihat dengan berbagai kematangan yang menunjukkan kemampuan siswa dalam berkreativitas.

Hal ini terlihat dari berbagai kegiatan yang digelar seperti bazar antar kelas dengan menunjukkan karya dan keterampilan dari setiap kelas, lomba vokal solo, cerdas cermat, batik show, serta berbagai kegiatan eskul lainnya.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutan Kepala SMAN 1 Bungo Hendri Yulianto, S. Pd kepada Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH bahwa kegiatan SMANSA EXPO ini setiap tahun dilakukan. Ini guna mencari bakat dan keterampilan anak bahkan juga keahlian di bidang tanfiz. Dimana salah satu yang menjadi program utama eskulnya yaitu Tahfiz Qur’an.

“Kemudian untuk diketahui bahwa ada siswa kita yang sudah mewakili provinsi Jambi hingga ke tingkat nasional dan juga gurunya,”kata Hendri Yulianto.

BACA JUGA :  Kapolres Jembrana Pimpin Langsung Pengamanan Kunjungan Presiden RI di Wilayah Jembrana

Sebagai salah satu kebanggaan SMAN 1 siswa dan guru yang sudah tampil hingga ke tingkat nasional tersebut belum membuahkan hasil karena banyak yang lebih baik, namun kita bangga karena mereka bisa tampil bersama perwakilan 38 provinsi se-Indonesia. Karena belum mendapatkan juara untuk itu Kepala Sekolah Hendri memohon maaf kepada Gubernur dan juga para wali siswa yang hadir

Hendri melanjutkan bahwa siswa kelas X, XI dan XII yang saat ini menggelar bazar merupakan upaya sekolah untuk melatih siswa dalam berwirausaha dan semoga dengan pengalamannya dalam melaksanakan bazar akan membuka wawasan para siswa menjadi seorang wirausaha, hidup mandiri jujur dan bertanggung jawab.

Selain itu di hadapan Gubernur Jambi Al Haris Kepala Sekolah SMAN 1 Bungo memperlihatkan siswa siswi yang hapal tahfis Qur,an sebanyak 50 orang yang di tes sebanyak 7 orang.

BACA JUGA :  Lapas Kelas IIA Pematangsiantar Razia Kamar WBP

Hendri juga mengatakan ada juga alumni SMAN 1 Bungo atas nama Farhan yang mendapatkan Beasiswa Prestasi dari Kemdikbud di University Namyang jurusan Teknik Sipil melalui Jalur Prestasi Maju dan Bakat karena mendapatkan juara 3 tingkat nasional vokal solo.

Sedangkan Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S. Sos, MH sebelum memberikan arahannya terlebih dahulu memberikan bantuan kepada warga kabupaten Bungo yaitu program Gubernur Jambi Dua Milyar Satu Kecamatan (DUMISAKE) mulai dari beasiswa kepada para siswa SMA/SMK siswa SLB dan alat vokasi, bantuan UMKM, bantuan bibit, alat pertanian, bantuan kepada ibu hamil, pembangunan masjid dan lainnya secara simbolis, Sabtu (16/12).

Gubernur Jambi Al Haris juga memberikan apresiasi kepada Kepala Sekolah SMAN 1 Bungo karena baru kali ini melihat sekolah umum yang banyak hapal Tahfiz Qur,an.

BACA JUGA :  Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang Monica Haprinda Memanen Tanaman Sayur Hidroponik

Ini momen yang saya nantikan untuk bertemu dan melihat langsung perkembangan siswa-siswa di sini, ”ungkap Al Haris.

Semoga kegiatan eskul di bidang Tahfiz Qur’an ini dapat ditingkatkan dan perlu diketahui bahwa untuk tingkat SMA/SMK bahwasanya bila hafal 5 juz maka bebas masuk Perguruan Tinggi Negeri, jadi saya sangat bangga dengan prestasi mereka ini,”pungkas Al Haris.

Gubernur juga menekankan kepada para Kepala SMA maupun SMK yang ada di kabupaten agar selalu berkoordinasi dengan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten, karena merekalah koordinator di kabupaten yamg selalu berkaitwn dengan urusan pendidikan.

Acara ini turut dihadiri oleh Bupati Bungo, H. Mashuri ,SP, ME, Ketua PKK Kabupaten Bungo Dr. Hj. Verawaty Mashuri, para guru, siswa dan juga para warga penerima bantuan Dumisake, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dari Pemprov Jambi dan Pemkab Bungo. (is)