by

SMK. N 1 Wanareja Gelar Workshop Pengembangan Bakat dan Minat

CILACAP- Digelar di Aula SMK. N 1 Wanareja, workshop dimulai pada tanggal 12 Oktober 2020 sampai 3 hari kedepan dan diakhiri dengan kunjungan industri ke Tasikmalaya.

Batik
Hasil Karya Batik Siswa SMK. N 1 Wanareja

Dalam workshop tersebut juga sekitar 10 siswi mengikuti kegiatan pelatihan membatik, panitia mendatangkan instrukur Batik langsung dari Jogjakarta untuk memberikan pelatihan kepada anak-anak yang mengikuti pelatihan Batik.

Dikatakan Ketua Pelaksana kegiatan Workshop, Mokh.Arif Indryanto, S.Pd bahwa kegiatan pelatihan tersebut adalah program dari pemerinah pusat, “program ini merupakan program dari pemerintah pusat, kita disini berusaha menyerap dan melaksanakanya, ” terang Arif Selasa (13/10/2020).

Batik
Siswi SMK. N 1 Wanareja Sedang Praktik Membatik

“Program ini merupakan program pengembabgan bakat dan minat, ekstrakulikuler dan intrakulikuler Batik tulis dan kontemporer, ” tambah Arif.

Batik
Proses Pembatikan Siswi SMK. N 1 Wanareja

Saya sangat berharap untuk para siswa yang mengikuti program ini kedepanya bisa mengembangkan dan tidak menutuk kemungkinan ini bisa membuka sektor ekonomi masyarakat, beber Arif.

Batik hasil siswa SMK. N 1 Wanareja meurut rencana akan dipamerkan di acara pemeran yang akan di gelar di SMK. N 1 Wanareja. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed