by

Sosialisasi Pembentukan Posko Covid-19 Kec. Muara beliti

-Daerah-356 views

NASIONALXPOS.CO.ID, MUSI RAWAS – Plt. Camat Muara Beliti Dicky Zulkarnain S.STP.M.SI Melaksanakan Rapat terbuka pembentukan Posko Covid-19 hari Jum’at (23/10/2020) Pagi.

Adapun yang ikut hadir dalam rapat Eryunik Waka Polsek, Rozali Danramil-06 , Dedy E. Danpos Ramil, Dies Alawiyah Ka.subag TU Puskesmas Muara Beliti, Beserta Lurah, Kades, dan yang diwakili dari desa Kec.Muara Beliti.

Sebelum melakukan pembahasan teknis Dicky Zulkarnain S.STP.M.SI Memperkenalkan diri terlebih dulu dikarenakan beliau Adalah Plt. Camat Muara Beliti karena camat sebelumnya telah kembali kepada ALLAH SWT Tuhan Yang Maha Esa.

Lanjutnya Pembentukan Posko Covid-19 ini Sesuai dengan apa yang telah di sepakati Oleh Pjs. Bupati Musi Rawas  Ahmad Rizali Waktu di panggil rapat yang Kemarin di gedung Pemkab Musi Rawas.

Untuk anggarannya itu diajukan Oleh kami pihak kecamatan ke Satgas Covid-19 adapun besarnya itu ditentukan Oleh pihak satgas Covid-19 Kabupaten Musi Rawas, Kami Pihak dari setiap Kecamatan memang diperintahkan untuk mengajukan anggaran Pembentukan Posko Covid-19 setiap desa di kecamatan masing-masing.tuturnya

Berlanjut beliau jelaskan (Dicky Zulkarnain S.STP.M.SI), dalam setiap Posko nanti yang harus kita siapkan dan telah kita sepakati bersama yang Pertama itu alat pengukur suhu tubuh (termometer), Pembersih tangan (Handsanitezer) dan tempat pencucian tangan.

Disampaikan juga langsung oleh Waka Polsek Eryuni, Pembentukan Posko ini sangat lah penting karena mengingat ada Masyarakat kita Musi Rawas terpapar Covid-19 ini maka berhati2 jangan melakukan kerumunan yang mengakibatkan mudah nya penyebaran.

Dilanjutkan Danramil-06 Rozali ” Pembentukan Posko ini nanti kita buat di Pintu masuk desa (jalan akses masuk ke desa) Supaya siapa saja nantinya yang akan masuk ke desa bisa kita ketahui bersama dari mana asalnya dan apa tujuannya masuk ke desa”. Dan hal ini di sepakat bersama oleh Kepala desa yang ikut hadir dalam rapat”.

Dies Alawiyah, Amg Ka.subag Tu Puskesmas Muara Beliti juga menyampaikan bahwa dengan adanya posko covid-19 nantinya kami dari pihak Puskesmas siap menurunkan anggota dan melibatkan juga dengan bidan desa apa bila perlukan.

Absen Kehadiran :

Yang paling di utamakan bagi kita semua adalah memutus penyebaran mata rantai penyebaran Covid-19 ini mari kita terus menuruti Protokol kesehatan dengan Melakukan 3 M ( Menjaga Jarak, Mencuci Tangan dan Memakai Masker).

 

Alfirmansyah RN

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed