Nasional

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1512/Weda Gelar Latihan Menembak

388
×

Tingkatkan Kemampuan Prajurit, Kodim 1512/Weda Gelar Latihan Menembak

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,HALTENG – Dalam rangka meningkatkan kemampuan Prajurit TNI, Komando Distrik Militer (Kodim) 1512/Weda menggelar kegiatan latihan menembak senjata ringan Triwulan II tahun 2023. Kegiatan tersebut berlangsung di Desa Wedana Kecamatan Weda, Kabupaten Halmahera Tengah. Kamis (23/06/2023).

Kegiatan menembak ini dipimpin oleh Kepala Staf Kodim (Kasdim) 1512/Weda Mayor Kav Arlan kase Harahap, dan Serka Hendra sebagai Komandan Latihan (Danlat) menembak serta diikuti Seluruh Personil.

BACA JUGA :  Pengarahan Presiden RI Melalui Zoom Meeting untuk Blora

Dandim 1512/Weda, Letkol Arh Ali Akbar, S.E di sela-sela pelaksanaan latihan mengatakan bahwa hari ini Kodim 1512/Weda melaksanakan program latihan menembak senjata ringan dan Alhamdulillah berjalan lancar dan Aman,”ujarnya.

BACA JUGA :  Tanggapi Pernyataan KSAD Dudung, Habib Umar Alhamid dan Warga Banten: Agar Tidak Salah Tafsir dan Harus Proporsional

Menurut Dandim, kegiatan latihan menembak tersebut bertujuan untuk melatih kemampuan dasar seluruh prajurit, walaupun sehari-hari mereka berbaur dengan masyarakat, memiliki tugas pembinaan teritorial, tetapi sebagai prajurit, mereka dituntut tidak lupa terhadap kemampuan dasar keprajuritan, ” Tuturnya.

Lebih lanjut kata Dandim, Dengan latihan penembakan tentunya kemampuan prajurit dapat terus terpelihara dan Dapat bermanfaat dikemudian Hari.

BACA JUGA :  Kapolri: Buruh Harus Dalam Kondisi Optimal dan Sehat Hadapi Omicron

“Saya yakin, suatu saat kamampuan itu akan terus terpelihara dan bermanfaat, dengan adanya pelaksana kegiatan tentunya latihan ini dapat berjalan dengan lancar, aman dan tidak ada kendala. Mudah-mudahan latihan ini bermanfaat untuk bekali para anggota.” tutupnya. (Sa)