by

Tingkatkan Pengetahuan dan Kemampuan, Kodim 0418/Palembang Gelar Baksos Pemberdayaan Masyarakat

-Nasional-190 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kodim 0418/Palembang menggelar kegiatan Baksos Pemberdayaan Masyarakat, dengan tema “Bersama TNI AD mewujudkan masyarakat mandiri, berdedikasi dan memiliki daya juang yang tangguh”, di Gedung AEKI Jalan Diponegoro Kelurahan Talang Semut Kecamatan Bukit Kecil Palembang, Rabu (21/10/2020).

Kegiatan Baksos tersebut, dihadiri langsung Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono SPsi MSi, para Pasi beserta Danramil jajaran Kodim 0418/Palembang, para Babinsa Kodim 0418/Palembang, para warga masyarakat yang tergabung di dalam kelompok tani dan perikanan.

Dalam sambutannya, Dandim 0418/Palembang Kolonel Inf Heny Setyono mengatakan, kegiatan Baksos pemberdayaan masyarakat TA 2020 ini dilaksanakan dengan tujuan untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui peningkatan pengetahuan, kemampuan dan keterampilan dengan memberdayakan potensi wilayah.

“Sehingga, masyarakat menjadi lebih mandiri dan memiliki peluang untuk meningkatkan taraf hidupnya sendiri guna mewujudkan sasaran pembinaan teritorial,” terang Dandim.

Lanjut Dandim, kegiatan Baksos pemberdayaan masyarakat TA 2020 ini, dilaksakan dengan sasaran tercapainya kegiatan pendampingan masyarakat dan penguatan dibidang pendidikan, kesehatan, wirausaha, ekonomi dan budaya masyarakat setempat, serta meningkatkan kehidupan sosial masyarakat untuk tercapainya keluarga yang sejahtera dan terwujudnya kesetaraan kehidupan masyarakat.

“Untuk itu, ditengah masa pandemi Covid-19 ini, diharapkan masyarakat dapat mandiri tanpa menunggu bantuan orang lain, sehingga mampu mewujudkan potensi warga negara dalam pembangunan ekonomi dan sosial,” ujar Dandim.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu kegiatan Baksos pemberdayaan masyarakat di wilayah Kodim 0418/Palembang TA 2020 ini dan semoga Allah SWT senantiasa memberikan bimbingan, petunjuk dan lindungan-Nya kepada kita sekalian,” pungkas Dandim.

Dalam kegiatan Baksos tersebut, diberikan beberapa materi dari dua narasumber, yaitu Erwin Saputra, dari Dinas Pertanian Kota Palembang dan Roni Abriansyah SSTM, dari Kementrian Kelautan dan Perikanan. (Herry Eddy)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed