Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Titik Banjir di Petir Mulai Surut, Pj Wali Kota: Upaya Penanganan Banjir Terus Dilakukan

153
×

Titik Banjir di Petir Mulai Surut, Pj Wali Kota: Upaya Penanganan Banjir Terus Dilakukan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pj Wali Kota Tangerang, Nurdin mengatakan, banjir yang terjadi wilayah Petir, sudah mulai berangsur surut. Hal tersebut disampaikan, Pj wali kota usai meninjau lokasi banjir, Kelurahan Petir, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Minggu (7/1/2024).

“Alhamdulillah, banjir di Kelurahan Petir sudah mulai surut. Kami akan terus memantau kondisi banjir dan melakukan upaya-upaya untuk mempercepat surutnya air,” kata Nurdin.

Nurdin menjelaskan, banjir di Kelurahan Petir disebabkan oleh intensitas curah hujan yang tinggi pada Sabtu (6/1/2024) malam. Selain itu, juga disebabkan oleh luapan air sungai Kali Angke.

“Banjir ini disebabkan oleh meluapnya Sungai Kali Angke, namun kita sudah melakukan penanganan dengan menghadirkan mesin pompa yang berkerja secara normal, kita terus melakukan penyedotan air,” jelasnya.

Nurdin mengatakan, untuk mengatasi kejadian ini, harus dilakukan secara bersama-sama. Nurdin juga mengimbau masyarakat yang terdampak banjir untuk tetap tenang.

“Kita lakukan penanganan bersama-sama baik Pemerintah Pusat maupun Daerah. Kami juga mengimbau masyarakat untuk terus waspada dan jangan membuang sampah sembarangan, terutama di aliran sungai. Hal ini untuk mencegah terjadinya banjir di masa yang akan datang,” kata Nurdin.

Sebagai informasi, Pemkot juga telah menyiapkan posko banjir di Kelurahan Petir untuk memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir. Posko banjir ini menyediakan makanan, minuman, dan perlengkapan medis. Dengan jumlah warga yang terdampak sebanyak 250 KK.(AciL)

BACA JUGA :  Pastikan Kesiapan Event di Kota Tangerang, Pj Wali Kota Audiensi dengan Elemen Masyarakat