by

UPTD BLK Dinperinnaker Blora, Buka Pelatihan Ketrampilan Bagi Pencari Kerja, Gratis

-Daerah-289 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA –
Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja
(Dinperinnaker) Kabupaten Blora melaksanakan kegiatan koordinasi, sinkronisasi dan pelaksanaan pembangunan sumber industri dalam program ‘pelatihan bengkel sepeda motor’ bagi pencari kerja di Desa Japah Kecamatan Japah Kabupaten Blora, Selasa (16/3/2021).

Kegiatan pelatihan tersebut dibuka oleh Plt. Dinperinnaker Kabupaten Blora Sudharmono S.Sos., M.Si, sekaligus memberikan semangat kepada seluruh peserta untuk mengikuti kegiatan pelatihan dengan sebaik-baiknya.

Sudharmono mengungkapkan bahwa, “Kegiatan pelatihan ini bertujuan supaya para peserta lebih memahami dan meningkatkan ketrampilan di bidang Industri, khususnya teknik sepeda motor,” ungkapnya.

Dalam kegiatan tersebut, Sudharmono mengajak kerja sama kepada Instruktur/para ahli di bidang teknik sepeda motor dari SMK Muhammadiyah 2 Blora untuk membimbing para peserta pelatihan.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan selama 3 hari yang diikuti 20 peserta pelatihan dari desa setempat.

Sudharmono juga menginformasikan kepada para peserta, “Jika ada saudara, tetangga, teman-teman yang ingin mengikuti pelatihan bisa langsung mendaftarkan diri mengikuti pelatihan di Unit Pelaksana Teknis Daerah Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Dinperinnaker Kabupaten Blora,” terangnya.

Di UPTD BLK Kabupaten Blora ada pelatihan yang dibuka untuk masyarakat umum, khususnya usia produktif guna mengikuti pelatihan dengan gratis.

“Untuk informasi lebih lanjut, bisa langsung datang ke UPTD BLK Dinperinnaker Blora,” tutup Sudharmono. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed