Daerah

Usai Viral, Begini Klarifikasi Oknum Pegawai Koperasi Artha Niaga Mojosari

617
×

Usai Viral, Begini Klarifikasi Oknum Pegawai Koperasi Artha Niaga Mojosari

Sebarkan artikel ini
Foto: Agung CH/nasionalxpos.co.id

NASIONALXPOS.CO.ID, MOJOKERTO – Oknum pegawai KSP (Koperasi Simpan Pinjam) Artha Niaga Mojosari, Ari Agus Setiawan alias Ambon, merespons suara sumbang Mujianto yang mengaku ‘dipermainkan‘ saat pengajuan pelunasan BPKB motor Scoopynya.

Hal ini dilakukan, usai viralnya nasabah mengeluhkan soal layanan oknum karyawan Koperasi Artha Niaga yang berkantor di jalan Airlangga, nomor 112, Mojosari, Mojokerto, Jawa Timur.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Mujianto itu punya pinjaman di kantor saya. Awal pinjam tahun 2021 kalau gak salah, lalu macet. Selama 18 bulan, dicicil hanya 8 kali. Itupun saya nagih ke rumahnya pindah-pindah kontrak. Alamat yang asli, ditempati kakaknya. Kakaknya pun gak tahu keberadaan Mujianto,” jelas Agus, ketika dikonfirmasi Jumat, (17/05/2024).

Menurut Agus, nasabahnya yang bekerja di PT Cort Indonesia ini telah jatuh tempo pelunasan pada Agustus 2023 lalu. Namun pihaknya mengevaluasi, hanya sebanyak 8 kali saja menerima angsuran dari Mujianto.

“Lha kemarin menghubungi saya, katanya punya uang Rp 5 juta. Gak apa-apa titipkan dulu di kantor. Nanti tak bantu pengajuan dan denda. Terus, Mujianto gak ada Rp 5 juta tapi Rp 4,5 juta, sudah dititipkan sendiri di kantor,” katanya.

Mujianto ini, imbuh Agus, dapat uang dari anak BFI (Finance Indonesia), rencananya di take over. Terus total pelunasannya Rp 5,47 juta. Lha dia nitip Rp 4,5 juta, ada masuk 8 kali angsuran, sisanya masih titipan. Pokoknya kurang 2 kali angsuran jika Rp 4,5 juta itu.

BACA JUGA :  Tinjau Beberapa Titik Bencana Alam di Gianyar, Mahayastra: Kita Upayakan Perbaikan Secepat Mungkin!