by

Wakil Bupati Sangat Berharap Rumah Sakit Imza Nusa Tersebut Dapat Dibangun di Simeulue

NASIONALXPOS.CO.ID, SIMEULUE ACEH – Wacana Presiden Direktur PT. Imza Rizky Jaya Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM akan membangun Rumah Sakit Imza Nusa bertaraf Internasional di Provinsi Aceh yang berkerjasama dengan Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU), disambut baik Wakil Bupati Simeulue Hj. Afridawati, bahkan ia meminta agar Rumah Sakit Imza Nusa tersebut dibangun di Kabupaten Simeulue.

Wakil Bupati mengatakan, pihaknya sangat berharap Rumah Sakit Imza Nusa tersebut dapat dibangun di Simeulue karena mengingat letak geografis Pulau Simeulue yang jauh untuk menjangkau pelayanan Rumah Sakit Umum Pusat yang berkelas A.

“Melihat kurangnya alat-alat medis di Rumah Sakit Daerah kita, maka sangat penting dibangun Rumah Sakit bertaraf Internasional tersebut di Simeulue, karena letak geografis sangat jauh untuk menjangkau Rumah Sakit Umum Pusat di Banda Aceh,” sebut Wakil Bupati Afridawati Sabtu (09/01/2021)

Seringkali, ucap Afridawati, pasien-pasien mengidap penyakit serius yang harus dirujuk ke Rumah Sakit di Banda Aceh, namun karena jangkauannya jauh harus lewat laut dan darat dengan jarak tempuh satu hari satu malam, sehingga nyawa pasien tidak terselamatkan.

“Inilah alasan kita untuk meminta kepada Ibu Rizayati, kiranya Rumah Sakit Imza Nusa bertaraf Internasional yang dicanangkan bersama PBNU ini dapat dibangun di Kabupaten Simeulue,” harap Afridawati.

Seperti diwartakan di berbagai media, bahwa   Rumah Sakit Imza Nusa ini akan dibangun oleh Presiden Direktur Imza Rizky Jaya Group Dr. (Cn) Hj. Rizayati, SH, MM di Aceh bekerjasama dengan PBNU yang MoUnya ditandatangani tanggal 12 Januari 2021 mendatang bergandengan tangan dengan Invertor Asal Korea Selatan.(Ardiansyah) 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed