by

Wakil Walikota Beri Apresiasi Kekompakan Masyarakat Puma

NASIONALXPOS.CO.ID, BAUBAU, SULTRA – Wakil Walikota, Laode Monianse memberikan apresiasi kepada masyarakat puma. Pasalnya selama 47 tahun, masyarakat Puma tetap kompak dan konsisten melaksanakan kegiatan Pekan Seni dan Olahraga Pemersatu Pulau Makassar (PEKALAPE PUMA).
Pemerintah Kota Baubau sangat mengapresiasi kekompakkan dan persatuan masyarakat Puma yang telah sukses menyelenggarakan kegiatan ini selama 47 Tahun, “ujar Monianse dalam sambutannya saat menghadiri dan menutup dengan resmi kegiatan PEKALAPE PUMA yang ke 47 Tahun di lapangan sepak bola Puma, Sabtu (19/6).
Monianse menilai, kegiatan yang sudah dilaksanakan selama 47 Tahun tersebut salah satu pembentuk karakter masyarakat Puma. Selain itu, juga sebagai wujud dari kekompakan dan persatuan masyarakat Puma dalam menjaga silaturahmi dan ukhuwah persaudaraan.
” Saya percaya kegiatan yang panjang selama 47 Tahun yang kita terus bina inilah yang membentuk karakter masyarakat Puma sehingga selalu solid, mengutamakan kekeluargaan dan menghargai perbedaan. Karena memang olahraga seperti ini dapat membangun solidaritas, keakraban dan persaudaraan yang kuat, ” Tuturnya.
Untuk itu, Monianse juga mengajak seluruh lapisan masyarakat Puma, untuk terus memberikan pendidikan yang terbaik terhadap anak – anak Puma agar terus melanjutkan kegiatan PAKALAPE PUMA tersebut. Laode Monianse berharap, agar kegiatan tersebut terus berkelanjutan dan selalu dikembangkan setiap tahunnya.
Menyampaikan pesan Walikota, Monianse mengingatkan, agar kemenangan dalam kompetisi tersebut tidak menjadikan diri hebat merasa hebat dengan merendahkan   kalah. Dirinya berharap, agar yang kalah tetap diberikan penghargaan sehingga selalu berbesar hati untuk terus berkompetisi.
“Mari kita berikan penghargaan kepada yang lain walaupun kita sudah menang agat mereka tetap berbesar hati untuk terus berkompetisi. Bagi yang kalah agar jangan berkecil hati dan putus asa, karena turnamen PAKALAPE PUMA Tahun 2022 telah menanti saudara – saudara untuk berkompetisi lagi,” Imbuhnya.
“Mudah – mudahan tahun depan kita sudah terbebas dari Covid-19 ini, karena Pemerintah saat ini bersama TNI Polri Telah berupaya untuk menyukseskan pelaksanaan vaksin ini. Kalau di Tahun ini vaksin bisa kita tuntaskan, makan Insya Allah di Tahun 2022 sudah bisa terbebas dari ancaman Covid-19,” Lanjutnya.
Lebih lanjut Monianse mengungkapkan, berdasarkan data Satgas Covid-19 Kota Baubau telah mendekati zona hijau, karena tinggal sebagian kecil wilayah yang masuk zona kuning. Namun Ia tetap menekankan. Agar kondisi tersebut tidak menjadi masyarakat Baubau lengah, dengan tidak mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan.

“Meskipun daerah kita telah mendekati zona hijau, namun kota tidak boleh lengah, mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan. Karena ancaman Covid-19 ini masih belum berakhir, bisa datang kapan saja dan dari arah mana saja. Semoga kita untuk terus menerapkan protokol kesehatan pamdemi ini benar – benar berlalu, ” Pungkasnya.

#SultraNandha87

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed