Daerah

Wujudkan Padang Pariaman Religius, Bupati Suhatri Bur Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Lubuk Alung

1925
×

Wujudkan Padang Pariaman Religius, Bupati Suhatri Bur Resmi Buka MTQ Tingkat Kecamatan Lubuk Alung

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR -Pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke 49 Tingkat Kecamatan Lubuk Alung dipusatkan di lapangan hijau Sungai Abang Nagari Sungai Abang Lubuk Alung, dilaksanakan selama 2 hari, pada Jumat dan Sabtu (27-28 Oktober 2023).

Musabaqah yang disemarakkan dengan empat cabang lomba ini, dibuka secara resmi oleh Bupati Padang Pariaman Suhatri Bur, pada Jumat (27/10), bertempat di mimbar utama lapangan Sungai Abang.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Dalam sambutannya Suhatri Bur menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya MTQ ini. Dia menilai, ini menjadi wujud kebersamaan antara pemerintah kecamatan dengan nagari yang ada di wilayah Kecamatan Lubuk Alung. .

“Semoga MTQ ini akan dapat memunculkan para qori/qoriah terbaik yang akan dapat mewakili dan mengharumkan nama Padang Pariaman di tingkat Provinsi Sumatera Barat,” ujarnya saat menyampaikan sambutan.

Bupati Suhatri Bur menghimbau masyarakat untuk mendukung dan secara bersama-sama menyukseskan berbagai kegiatan keagamaan di wilayah masing-masing. Karena terangnya, itu salah satu upaya untuk mewujudkan visi Padang Pariaman Berjaya.

“Mari bersama kita wujudkan masyarakat Padang Pariaman yang unggul, religius, sejahtera, dan berbudaya,” tutupnya mengajak.

Hadir mendampingi Bupati Suhatri Bur, Kepala Bapelitbangda Azwarman, Kepala BKPSDM Maizar, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Arkadius, Kepala Dinas Satpol PP dan Damkar Syofrion M, serta pejabat dilingkungan Pemkab Padang Pariaman.

Hadir juga Anggota DPR RI Nevi Zuairina, Kepala Kankemenag Padang Pariaman Syafrizal, Camat Lubuk Alung Dion Franata bersama unsur Forkopimca, beserta wali nagari dan tokoh masyarakat se Kecamatan Lubuk Alung.

Adapun cabang lomba yang akan diperlombakan dalam MTQ ke 49 ini adalah cabang tilawah, cabang tartil, cabang tahfiz, dan khutbah jumat. Diikuti oleh seluruh kafilah yang menjadi utusan nagari se Kecamatan Lubuk Alung. (rd)

BACA JUGA :  Wakil Bupati Buton Resmikan FGD dan Adaptasi Kurikulum 2013 Pendidikan