Daerah

170 DPT Rutan Gianyar Salurkan Hak Suara di TPS Khusus Pemilu 2024

1509
×

170 DPT Rutan Gianyar Salurkan Hak Suara di TPS Khusus Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini
Proses pencoblosan di Rutan Gianyar dalam pemilihan Presiden RI. Foto: Ist

NASIONALXPOS.CO.ID, GIANYAR —Meskipun berada di balik jeruji besi, semangat para warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Gianyar untuk menggunakan hak pilihnya di Pemilu 2024 tidak surut. Hal ini terlihat dari antusiasme warga binaan dalam mengikuti proses pemungutan suara di Tempat Pemungutan Suara (TPS) khusus 901 Rutan Gianyar. Sebanyak 170 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Rutan Gianyar menggunakan hak pilihnya di Tempat Pemungutan Suara (TPS) Khusus 901 Rutan Gianyar. Selasa, (14/2/2024).

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru, Koramil 08/Kronjo Terus Operasi Yustisi Bersama Tiga Pilar

Ketua KPPS 901 Rutan Gianyar, Anak Agung Gde Putra Aribawa mengatakan bahwa TPS Khusus ini didirikan untuk memberikan kesempatan kepada 170 DPT yang memiliki hak pilih untuk menggunakan haknya dalam Pesta Demokrasi Tahun 2024.

“Saat ini pemungutan suara sudah kami dari pukul 08.00 WITA, dan untuk TPS khusus 901 Rutan Gianyar ada sebanyak 170 DPT yang berhak menggunakan hak pilihnya,” kata Anak Agung Gde Putra Aribawa.

Kepala Rutan Gianyar, Agung Hascahyo mengatakan bahwa pihaknya telah melakukan berbagai persiapan untuk memastikan kelancaran pemilu di Rutan Gianyar.

“Kami telah berkoordinasi dengan KPU dan Bawaslu Gianyar untuk memastikan semua tahapan pemilu di Rutan Gianyar berjalan sesuai dengan aturan,” ujarnya.