by

3 Pilar Kecamatan Kunduran, Pantau Rapid Test Penyelenggara Pilkada

-Daerah-77 views

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Tiga pilar Kecamatan Kunduran Kabupaten Blora Jawa Tengah, yang terdiri dari Kapolsek Kunduran Polres Blora Iptu Lilik Eko Sukaryono, SH,MH, Camat Kunduran Hartanto Wibowo, SIP, M.Si serta Danramil Kunduran Kapten Inf Sugiyanto memantau pelaksanaan Rapid Test terhadap penyelenggara Pilkada 2020 diwilayah Kecamatan Kunduran.

Rapid Test tersebut dilakukan oleh Tim Kesehatan dari Puskesmas Kunduran kepada 102 orang penyelenggara Pilkada 2020 yang meliputi petugas PPS, Sekretaris PPS, KPPS serta Linmas. Adapun kegiatan tersebut dilakukan di kantor Kecamatan lama Kunduran, Rabu (11/11/2020).

Kapolsek Kunduran Iptu Lilik Eko Sukaryono mengungkapkan bahwa pemantauan dilakukan untuk memastikan keamanan dan kelancaran jalannya Rapid Test. Selain itu, pihaknya juga mengatakan bahwa ini adalah salah satu wujud sinergitas lintas sektoral, dimana akan terus berlanjut sebuah sinergi untuk pelayanan masyarakat, salah satunya adalah dalam pengamanan Pilkada 2020 Kabupaten Blora, khususnya di Kunduran.

“Kita akan terus kawal dan pantau setiap tahapan Pilkada 2020, dan salah satunya adalah Rapid Test yang dilakukan kepada para penyelenggara Pilkada 2020 di Kunduran,” tutur Iptu Lilik.

Iptu Lilik menambahkan bahwa faktor keselamatan dan kesehatan menjadi hal yang sangat penting, dimana pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 digelar ditengah pandemi Covid-19, untuk itu diperlukan Rapid Test sehingga seluruh penyelenggara Pilkada dipastikan sehat dan negatif Covid-19.

“Rapid test ini dilakukan untuk memastikan kesehatan penyelenggara Pilkada, sekaligus untuk memastikan tidak ada penularan atau klaster baru,” tandas Iptu Lilik.

Masih kata Iptu Lilik, pihaknya tak lupa menyampaikan imbauan kepada anggota, terutama Bhabinkamtibmas agar terus menyampaikan imbauan protokol kesehatan.

“Selain itu tak lupa kita gencarkan imbauan 4 M, yaitu mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak serta menghindari kerumunan, untuk mencegah Covid-19,” tuturnya.

Sementara itu, Danramil Kunduran Kapten Inf Sugiyanto menyatakan bahwa pihaknya akan terus mendukung dan bersinergi dengan semua elemen dan stakeholder untuk mewujudkan Pilkada 2020 kabupaten Blora yang aman, sukses dan bebas dari Covid-19.

“Kita akan selalu bersinergi, tentunya untuk suksesnya Pilkada yang aman dan bebas dari Covid-19,” kata Danramil. (Hans)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed