Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Akhirnya, Warga Desa Dologan Japah Dapat Bantuan Dua Tangki Air Bersih

296
×

Akhirnya, Warga Desa Dologan Japah Dapat Bantuan Dua Tangki Air Bersih

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Akhirnya warga Dukuh Sambirejo, Desa Dologan, Kecamatan Japah, Blora mendapat bantuan dua tanki air bersih dari pemerintah setempat.

Tampak raut wajah warga berseri-seri setelah mendapat bantuan air bersih tersebut. Disamping itu mereka juga begitu sabar mengantri satu persatu agar semua warga dipastikan dapat bagian air bersih.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Alhamdulillah, akhirnya dapat bantuan air bersih, walaupun masih kurang,” ungkap salah seorang warga yang ikut mengantri dilokasi.

BACA JUGA :  DPC Lindu Aji Blora: Selamat Arief Rohman - Tri Yuli Setyowati Resmi Dilantik Bupati dan Wakil Bupati Blora

Baca Juga: Miris, Sudah Dua Bulan Warga di Kecamatan Japah Krisis Air Bersih

Sementara itu, M. Sanaji selaku Camat Japah menjelaskan, setelah mendapat laporan dari masyarakat terkait kurangnya pasokan air bersih di Dukuh Sambirejo, Desa Dologan tersebut pihaknya segera melakukan koordinasi dengan pihak terkait.

BACA JUGA :  Proyek Normalisasi Sungai Affor Memakan Korban

Baca Juga: Pungli 14 Kios Pasar Randublatung, Tiga Tersangka Ditahan di Rutan Blora

“Tadi saya langsung koordinasi dengan pihak BPBD dan PMI. Dan alhamdulillah hari ini dapat bantuan 2 tanki air bersih,” beber Sanaji.

Kata Sanaji, mungkin kondisi seperti ini tidak hanya terjadi di Kecamatan Japah, namun demikian pihaknya berusaha semaksimal mungkin untuk memfasilitasi dan mengajukan bantuan air bersih melalui BPBD, PMI, Baznas dan lembaga alumni lainnya.

BACA JUGA :  Pemkab Blora Upayakan Wings Air Bisa Segera Beroperasi di Bandara Ngloram

“Saya berharap, nanti Bendungan Randugunting bisa menjadi salah satu solusi untuk air bersih khususnya di Kecamatan Japah,” tutupnya.(Riyan)