Daerah

Akses Jalan Utama Bandara Aminggaru-Kago Puncak Ilaga Rusak Parah Dikeluhkan Warga

272
×

Akses Jalan Utama Bandara Aminggaru-Kago Puncak Ilaga Rusak Parah Dikeluhkan Warga

Sebarkan artikel ini
Akses jalan Bandara Aminggaru-Kago Puncak Ilaga, Papua Tengah. Foto: Agus

NASIONALXPOS.CO.ID, PUNCAK ILAGA -Kurangnya perhatian dari Pemerintah Kabupaten terkait akses jalan Bandara aminggaru menuju Pusat Kota Kabupaten Puncak Ilaga yang terletak di Jalan Aminggaru, Eromaga menuju Kago, Desa Niponi hingga masuk ke Desa Kago 1 Kecamatan Ilaga, Kabupaten Puncak Papua dikeluhkan warga setempat.

Salah satu warga bernama Deni mengeluhkan akses jalan menuju pusat kota Kago yang sudah bertahun tahun dia tinggali hancur dan berlubang hingga saat ini, belum juga ada perbaikan.

“Kenapa akses jalan disini belum juga ada perbaikan dan perhatian dari pemerintah?, sudah bertahun-tahun hancur dan berlubang,” ungkapya penuh tanya, Minggu, (3/03/2024).

Dari pantauan media Nasionalxpos.co.id akses jalan Bandara Aminggaru menuju pusat kota Kago, Puncak Ilaga berjarak kurang lebih sekitar 7 kilometer terlihat berlubang dan bergelombang.

BACA JUGA :  Babinsa Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi Serta Membagikan Masker

Di satu sisi, jalan tersebut menjadi akses penghubung lintas Kabupaten dengan terlihat banyaknya kendaraan roda dua (motor) maupun roda empat (truk/mobil) bermuatan barang-barang dagangan yang berasal dari Kabupaten Mimika, Provinsi Papua Tengah.

BACA JUGA :  Diterima Walikota Andrei, BPJS Kesehatan Cabang Manado Serahkan Plakat dan Sertifikat

Deni berharap Pj Bupati Puncak Papua Darwin Tobing dapat segera memperbaiki jalan tersebut, agar roda perekonomian masyarakat dapat berjalan dengan lancar.

“Kami mohon kepada pemerintah, khususnya Pj bupati dan instansi terkait tolong segera diperbaiki jalan di sini pak!,” harap Deni. (Agus Mabel)