Daerah

Akibat Tebing Longsor di Bantarsari Sebanyak Tiga Rumah Terancam Roboh

193
×

Akibat Tebing Longsor di Bantarsari Sebanyak Tiga Rumah Terancam Roboh

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP – Aibat hujan deras yang pada Minggu 3 Maret sejak pukul 14:00 WIB hingga 17:00 WIB membuat tebing setingga 15 meter longsor dengan panjang 25 meter mengancam tiga rumah milik warga roboh. Kejadian tersebut di Dusun Bonjoksaga Desa Citembong Kecamatan Bantarsari Cilacap, Minggu (3/3).

Camat Bantarsari, Hari Winarno saat dihubungi, membenarkan kejadian tersebut, bahkan pihak Forkopimcam Bantarsari langsung menuju kelokas kejadian bencan untuk melakukan pengecekan dan penanganan.

BACA JUGA :  Bolos Sekolah, Siswa SMK Khozinatul Ulum Todanan Diamankan Petugas Satpol PP

“Kami sudah menerima laporan kejadian bencna tersebut, dan kami sedang melakukan pengecekan, sementara untuk penanganan kami juga melakukan koordinasi dengan Bandan Penanggulangna Bencana Daerah untuk menangani bencana tersebut, ” jelas Hari Winaro (3/3/2024).

BACA JUGA :  Resmi Dibuka Kasad, MTQN TNI AD Bangun Kualitas Sumber Daya Umat Berkarakter Islami

Lebih lanjut Hari meyampaikan, pihaknya sudah meminta kepada BPBD Cilacap untuk menyediakan Bronjong guna penanganna tebing yang longsor.

Unsur Forkopimcam Bantarasi Cek Lokasi Bencana

“Saya mengimbau kepada seluruh warga agar tetap selalu waspada, terutama permukiman yang banyak tebingngnya agar waspada dan segera mengamankan diri manakala terjadi hujan lebat yang cukup lama, ” pungkas Hari.

BACA JUGA :  Danramil 04/Cikupa Pimpin Operasi PPKM Darurat di Citra Raya

Dalam kejadian tersebut, pemilik rumah yang terdampak tebing longsor yakni Tarsono, Kanan, dan Kasun serta 9 jiwa diungsikan ke tempat yang lebih aman. Tebing longsor yang menghantam rumah warga tidak menimbulkan korban jiwa, terkait kerugian materi masih dalam penghitungan. (Juna)