TNI & Polri

Aksi Satlantas Polres Serang Perbaiki Jalan Amblas, Tuai Simpati dan Dukungan Dari Masyarakat

561
×

Aksi Satlantas Polres Serang Perbaiki Jalan Amblas, Tuai Simpati dan Dukungan Dari Masyarakat

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SERANG – Ruas jalan yang amblas dan berlubang di Jalan Raya Cijeruk Pamarayan tepatnya di Desa Tambak, Kecamatan Kibin, Kabupaten Serang belakangan banyak dikeluhkan oleh sebagian pengguna jalan di media sosial, akibatnya terjadi kemacetan yang cukup panjang pada saat jam sibuk.

Kerusakan jalan tersebut menjadi salah satu faktor rawan terjadi kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) di samping faktor kelalaian manusia (human error) dan faktor kendaraan.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Merespon keluhan masyarakat dan mencegah terjadinya laka lantas membuat pihak Kepolisian dari Satuan Lalu Lintas Polres Serang turun langsung untuk memperbaiki jalan yang rusak tersebut.

BACA JUGA :  Laksanakan Gotong Royong, Babinsa 11 Ilir Bersama Warga Bersihkan Lingkungan di Wilayah Binaan

Sedikitnya, 1 dump truk bermuatan tanah dan batu dikerahkan oleh para personil kepolisian dibantu warga sekitar untuk menambal jalan amblas yang membahayakan para pengendara dan menyebabkan kemacetan itu.

Pantauan dilapangan, Kamis (12/1/2023), siang dengan peralatan seadanya, personel Kepolisian dari Satlantas Polres Serang ini bergotong royong bersama sejumlah warga memperbaiki jalan yang rusak.

Kepedulian memperbaiki jalan yang rusak ini dengan cara menambah batu kerikil dan campuran tanah. Sehingga pengguna jalan menjadi nyaman dan terhindar dari kecelakaan lalu lintas.

“Semoga kegiatan memperbaiki jalan yang rusak di Jalan raya Cijeruk Pamarayan ini menjadi motivasi dan berguna bagi pengguna jalan. Ini menjadi perhatian bagi kita semua agar mengurangi terjadinya laka lantas,” ungkap Kapolres Serang AKBP Yudha Satria, SH., S.Ik, saat dikonfirmasi, Kamis (12/1/2023) siang.

BACA JUGA :  Arus Mudik Malam Meningkat, Personil Satlantas Polres Serang Bantu Warga Menyebrang Jalan

Dikatakannya, disamping menghindari korban lakalantas, tentu pihak Kepolisian ingin memberikan rasa aman dan nyaman untuk pengguna jalan raya. Sehingga para pengguna jalan tak merasa was–was saat melewatinya.

“Kita mengimbau agar pengendara selalu berhati–hati saat melintasi jalan di Jalan Raya Cijeruk Pamarayan, maupun beberapa ruas jalan Ciruas sampai dengan Cikande,” sebutnya.

BACA JUGA :  Jurus Satlantas Polres Serang Urai Kemacetan Saat Mudik Lebaran 2022

Lebih lanjut ia mengatakan, perbaikan jalan dalam mencegah lakalantas yang dilakukan oleh personil di Sat Lantas Polres Serang merupakan bagian dari tugas pokok Polri, ialah untuk melindungi masyarakat.

“Dengan kegiatan tersebut merupakan salah satu bukti Polri berusaha untuk melindungi masyarakat,” ujar Kapolres Serang.

Ia menambahkan, gotong royong memperbaiki jalan, ini merupakan pengabdian kepada masyarakat. Hal ini, bertujuan agar tidak ada masyarakat yang menjadi korban kecelakaan akibat jalan rusak.

Aksi polisi memperbaiki jalan ini pun menuai simpati masyarakat. Mereka berterima kasih karena jalan lebih aman dan nyaman. (Red)