Video

Aksi Vandalisme Rusak Mushola Darussalam Pasar Kemis

4558
×

Aksi Vandalisme Rusak Mushola Darussalam Pasar Kemis

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TANGERANG – Aksi vandalisme dan tidak terpuji dari orang yang tidak dikenal terjadi di sebuah Musholla Darussalam yang berlokasi di Perum Villa Tangerang Elok Rt 5/8, Kuta Jaya, Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang. selasa, (29/9).

Diketahui, sejumlah tembok di Musholla Darussalam di coret cat berwarna hitam dengan bertuliskan “Saya Kafir/Saya Anti Islam/Saya Anti Khilafa/Islam Tidak Diridhoi”, serta penyobekan Kitab Suci Al-qur’an, hingga pengguntingan sajadah yang juga turut tercoret.

BACA JUGA :  Diduga Sering Bolak-balik Isi Pertalite Motor Byson Terbakar di Cisoka

Ketua DKM Musholla Darussalam, Ustad Syaefudin Anggo mengatakan, hal tersebut diketahui dirinya saat menjelang shalat Ashar.

“Mungkin kejadiannya antara Dzuhur sampai Ashar, jadi ada anak yang biasa adzan tiap hari, mau adzan Ashar lalu sudah melihat keadaannya udah kaya gini (adanya coretan dan rusaknya fasilitas ibadah di dalam Musholla Darusslam,”pungkasnya.

Dirinya pun tidak mengetahui siapa pelaku yang melakukan hal tersebut ,kini segala coretan sudah dihapus oleh pengurus Musholla yang didampingi oleh aparatur setempat.

BACA JUGA :  Dilarang Ziarah, Puluhan Peziarah Buka Paksa Pagar TPU Tegal Alur

“Hu wallahi saya tidak tahu, Ya Allah Al-qur’an yang satu disobek habis yang satu gak semua namun sudah tercoret,” jelas Syaefudin.

Kapolsek pasar kemis AKP Fikri Ardiansyah SH, SIK. Bersama jajaranya tiba dilokasi langsung melakukan olah TKP.
Setelah melakukan Olah TKP dan mengamankan barang bukti selanjutnya Kapolsek dan Babinsa memerintahkan warga dan perngurus musholla untuk membersihlan Coretan coretan di dinding Mushollah.

BACA JUGA :  Kasus Pencurian Cokelat di Alfamart Berujung Damai

Barang bukti yang di amankan diantaranya,
1. Alquran yang di coret coret
2. Potongan alquran yg di sobek sobek
3. Poyongan2 sajadah yang di gunting
4.Botol pilok bekas nyemprot tembok.

Selanjutnya permasalahan tersebut di tangani oleh Pihak Polsek pasar kemis untuk pengusutan lebih lanjut”.Ungkapnya Fikri.

(Red)