Video

Dua Kereta Serempetan di Kulon Progo Sentolo

1001
×

Dua Kereta Serempetan di Kulon Progo Sentolo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KULON PROGO – Beredar video yang memperlihatkan 2 Kereta Api (KA) berserempatan di lintasan, tampak dalam video salah satu KA sedang mengalami anjlok dan mengakibatkan gerbong miring kearah jalur lain, sementara KA lain datang dari arah berbeda sehingga menyerempet gerbong KA yang sedang anjlok tesebut.

BACA JUGA :  Motor Warga Terpelosok ke Proyek Drainase, Kontraktor Terancam Dipidana? 

Dari informasi yang dihimpun kecelakaan kereta api terjadi di wilayah Kalimenur, Kapanewon Sentolo, Kabupaten Kulon Progo, melibatkan KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

KA Argo Semeru tujuan Surabaya-Jakarta lebih dulu anjlok di lintasan tersebut, rangkaian anjlok menghalangi lintasan lalu kemudian diserempet oleh KA Argo Wilis dari arah Bandung-Surabaya. Kejadian ini terjadi pada pukul 13.15 Wib,

“Betul, terjadi di petak Stasiun Wates-Sentolo tikungan Kalimenur,” ungkap salah satu penumpang yang tak mau disebutkan namanya saat dikonfirmasi, Selasa (17/10/2023).

“Antara KA Argo Semeru dan KA Argo Wilis,” imbuhnya.

Sebelumnya, PT. Kereta Api Indonesia (KAI) melalui akun Twitternya telah membenarkan soal peristiwa anjloknya KA Argo Semeru.

“Selamat siang Kak. Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Perjalanan KA Argo Semeru (17) di tanggal 17 Oktober 2023 mengalami anjlok di lintas Sentolo-Wates,” tulis KAI. dilansir dari cnnindonesia.com (Red))