Video

Gunung Dolok Simarsolpah Kembali Longsor, 2 Warga Dikabarkan Hilang

1263
×

Gunung Dolok Simarsolpah Kembali Longsor, 2 Warga Dikabarkan Hilang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SIMALUNGUN – Gunung Dolok Simarsolpah yang terletak di Huta I Simarsolpah, Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara kembali longsor pada Minggu (15/10/2023) sekira pukul 13:00 WIB.

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari warga setempat, setidaknya ada 2 orang korban dalam peristiwa longsor tersebut dan keduanya merupakan petugas Swadaya Air Masyarakat (SAM) Nagori Durian Banggal dan dikabarkan keduanya menghilang tertimbun longsor dan sampai detik ini kondisi korban belum dapat diketahui.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Kedua warga tersebut bernama Ejan Sitanggang (38) Jenis kelamin laki laki dan Jelmin Saragih (56) jenis kelamin laki laki, keduanya merupakan Warga Nagori Durian Banggal, Kecamatan Raya Kahean, Kabupaten Simalungun, Sumut.

BACA JUGA :  Isi Kekosongan Kepala Sekolah, Barata: Langkah Pemkab Tingkatkan Mutu Pendidikan

Menurut keterangan warga, awalnya kedua korban hendak memperbaiki saluran air minum milik Nagori tersebut, namun tidak disangka naas menimpa dan tiba tiba reruntuhan tanah akibat longsor diduga menimpa pekerja saluran air tersebut, sehingga sampai saat ini korban masih dilakukan pencarian dibawah reruntuhan longsong.

BACA JUGA :  H Zulkarnain Ketua PP kabupaten Tangerang Minta Perumda NKR Bertanggung Jawab Atas Bentrokan di Pasar Kutabumi

Pantauan di lokasi, pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Simalungun masih melakukan pencarian terhadap korban yang diduga tertimbun longsor dan hingga berita ini diturunkan, pihak Forkopimca dan BPBD Simalungun belum dapat memberikan keterangan lebih lanjut.

BACA JUGA :  Pasca Dua Warganya di Tahan Polisi, Puluhan Warga Datangi PT Indoblock Cikande

Proses pencarian korban masih dilakukan dibantu warga dan keluarga korban. (Raja)