Daerah

Babinsa Dampingi Pembagian Pupuk Pada Kelompok Petani

810
×

Babinsa Dampingi Pembagian Pupuk Pada Kelompok Petani

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID,SIMEULUE ACEH – Babinsa Koramil 04/Salang Kodim 0115/Simeulue  melaksanakan pendampingan, pengawalan dan pengawasan pembagian bantuan pupuk kepada kelompok tani (poktan) yang diperoleh dari pemerintah di Desa Tameng kecamatan. Salang kabupaten. Simeulue Aceh,Senin (12/10/2020)

Di tempat terpisah Komandan kodim 0115/ Simeulue Letkol Inf Yogi Bahtiar S.Kom M.B.A mengatakan, pengawalan dan pengawasan yang dilaksanakan oleh babinsa, agar pendistribusian dan pembagian pupuk kepada petani berjalan dengan lancar dan  tepat sasaran.

BACA JUGA :  Pengurus Perdana Forum Pelajar Mahasiswa Simeulue Timur (FPM - SETIMUR) dI Lantik

“Kami berharap petani tidak merasa dirugikan dalam pelaksanaan pembagian pupuk. Hal tersebut guna mewujudkan Swasembada di masa Pendemi Covid-19, sehingga manunggal pertanian antara TNI dengan masyarakat petani dapat terwujud,”ujar Yogi

BACA JUGA :  Polisi Aceh Yang Berhati Mulia itu Bagun Rumah Warga Miskin,Dapat Penghargaan dari Kapolres

Pendampingan yang dilaksanakan bersama petugas Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) kepada petani, agar tingkat produksi pertanian dapat meningkat. Babinsa siap untuk melaksanakan pengawasan juga pengawalan dalam pendistribusian pupuk kepada kelompok tani sampai sasaran.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Ikut Tandatangani Pencanangan Gerakan Batanghari Bersih

“Selain mempunyai tugas pokok sebagai alat pertahanan untuk melaksanakan operasi militer untuk perang, TNI juga melaksanakan tugas-tugas kewilayahan. Tujuannya agar kemanunggalan TNI dengan rakyat bisa terwujud dan sasaran binter bisa tercapai,” jelas Dandim.(Ar)