Sosial

Bantu Kesejahteraan Masyarakat, Shanti Foundation Beri Penghargaan ke Founder East Bali Poverty Project

3015
×

Bantu Kesejahteraan Masyarakat, Shanti Foundation Beri Penghargaan ke Founder East Bali Poverty Project

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BADUNG —Bantu kesejahteraan masyarakat pedesaan di Bali Timur sejak tahun 1998, dengan memprioritaskan kesehatan, gizi, dan pendidikan membuat East Bali Poverty Project (EBPP) mendapat banyak penghargaan di bidang sosial kemanusiaan.

Terbukti, Shanti Foundation, yayasan yang juga bergerak dalam bidang yang sama, dibawah naungan Shanti Collection memberikan apresiasi serta penghargaan kepada Founder East Bali Poverty Project Mr. David Booth saat bertemu di Jalan Drupadi, Seminyak, Kuta Utara, Badung, Bali. Rabu, (13/9/2023).

Advertisement

Pertemuan dua Founder besar yayasan kemanusiaan di Bali, antara Shanti Foundation dan East Bali Poverty Project bersama staf dan pengurus sekaligus membahas tentang pernikahan dini dan stunting, patut diacungi jempol.

General Manajer Shanti Collection, Adi Ardana dalam sambutannya mengatakan,

“Apresiasi sebesar-besarnya untuk EBPP Mr. David Booth karena selama ini telah memberikan pengabdian yang luar biasa, khususnya untuk masyarakat di lereng Gunung Agung. Semoga dapat dijadikan contoh oleh masyarakat lainnya. Shanti Foundation yang telah berkolaborasi bersama EBPP dari tahun 2014 dalam bidang pendidikan dengan memberikan beasiswa kepada siswa lulusan terbaik EBPP dengan melanjutkan jenjang perguruan tinggi di Denpasar. Dengan harapan, nantinya, siswa penerima beasiswa dapat membangun dan mengembangkan Desa kelahirannya masing-masing,” ucap Adi.

Terkait persoalan pernikahan dini dan stunting, kata Adi, melalui produk terbaru Shanti Collection yaitu Shanti Wellbeing ingin memberikan edukasi tentang pentingnya nutrisi bagi seluruh masyarakat yang berada di lereng Gunung Agung pada khususnya, serta mencegah kasus pernikahan dini yang akan memicu stunting.

“Saya berharap, Desa Adat setempat dapat membuat aturan atau perarem dalam mencegah pernikahan dini, agar tidak memicu kasus stunting,” ujarnya lagi.

Hal yang sama dikatakan Corporate Eksekutif Shanti Collection, Valeria dihadapan Mr. Kumar Manchharam, founder Shanti foundation dan Mr. David Booth, founder East Bali Poverty Project bahwa, perlunya meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya bagi orangtua akan pentingnya pendidikan serta pemberdayaan remaja untuk menghindari pernikahan dini yang akan memicu stunting.

Foto: (dari kanan ke kiri), Mr. David Booth, Mr. Kumar Manchharam, Adi Ardana, Komang

Sementara Founder Shanti Foundation Mr. Kumar Manchharam saat diwawancarai media Nasionalxpos.co.id soal penghargaan yang diberikan Shanti Foundation kepada EBPP, dirinya mengatakan bahwa,

“Saya bertemu David beberapa tahun lalu, dan saya menemukan bahwa David telah banyak menghabiskan waktu dan dedikasi dan perhatiannya untuk Bali. Pada dasarnya saya sangat mengapresiasi apa yang telah David lakukan dalam kegiatan sosial kemanusiaan. Untuk itulah, Shanti Foundation memberikan apresiasi dan penghargaan dalam bentuk lukisan karya I Made Oka Mardiadinata,” ucap Kumar.

David Booth, founder East Bali Poverty Project yang berkantor di jalan tunjung sari Nomor 2YZ, Padang Sambian Kaja, Denpasar, Bali, menyampaikan bahwa dirinya hanya berkomitmen untuk tetap dapat membantu masyarakat Bali Timur yang tidak mampu, baik dalam hal kesehatan, pendidikan, dan lainnya.

Seperti diketahui, East Bali Poverty Project (EBPP) adalah organisasi nonprofit bertujuan membantu masyarakat wilayah Bali Timur yang hidup dalam kemiskinan tanpa air bersih, pendidikan, sanitasi, jalan, fasilitas kesehatan, di tempat terpencil di sisi Gunung Agung yang terlupakan oleh waktu dan kemajuan. (Uchan)

BACA JUGA :  Pimpin TSR Khusus, Bupati Suhatri Bur Apresiasi Keterlibatan Masyarakat Dalam Pembangunan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *