Scroll Untuk Baca Berita
Nasional

BEM FP Universitas Udayana Buka Program MBKM Bina Desa 2023

117
×

BEM FP Universitas Udayana Buka Program MBKM Bina Desa 2023

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BULELENG —Tim Bina Desa Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Pertanian Universitas Udayana (BEM FP Unud) 2023 menyelenggarakan pembukaan Bina Desa yang dihadiri oleh Kepala Desa, Kelompok Tani, PKK, serta Dosen Pendamping di Kantor Perbekel Desa Pancasari, Kecamatan Sukasada, Kabupaten Buleleng, Bali. Senin, (2/10/2023).

Kegiatan ini dibuka yang ditandai dengan pemukulan kentungan oleh I Wayan Komiarsa selaku Kepala Desa Pancasari dan didampingi oleh I Putu Wirya Suputra, S.P., M.P., M.Agr selaku Dosen Pendamping dan I Komang Wahyu Utama Tirta Selaku Ketua Tim Bina Desa BEM FP Unud 2023 sebagai simbolis sekaligus pengizinan dari desa bahwa akan terlaksananya kegiatan Bina Desa di Desa Panscasari.

BACA JUGA :  Desa Marga Dauh Puri Tabanan Berharap Jadi Desa Binaan FP Universitas Udayana

Cipta Karya Guna: Optimalisasi Produk Unggulan Desa Melalui Pemberdayaan Masyarakat dan Strategi Marketing Olahan Buah Stroberi di Desa Pancasari merupakan judul yang diangkat oleh Tim Bina Desa BEM FP Unud.  Melalui judul ini besar harapan Tim Bina Desa BEM FP Unud untuk dapat mengoptimalkan produk unggulan desa yaitu buah stroberi dengan memberdayakan  seluruh komponen masyarakat agar dapat menghasilkan produk unggul dan strategi marketing sehingga terciptanya desa wirausaha.

BACA JUGA :  Pembukaan Lomba PBB se-Sulut di Wakili Kasrem 131/Santiago Manado

Program Bina Desa ini akan dilaksanakan selama lima bulan dengan bentuk kegiatan seperti sosialisasi, pelatihan, dan pembinaan. Sosialisasi akan dilaksanakan sebanyak empat kali yang mengangkat beberapa topik yakni pengenalan produk pasca panen dan packaging, pengenalan konsep pemasaran e-commerce, manajemen transaksi dan promosi produk, dan strategi dalam mencari mitra usaha. Pelatihan dan pembinaan dilakukan dengan pendampingan kepada Masyarakat yang telah mengikuti sosialisasi sebelumnya. (Uchan)

BACA JUGA :  Pastikan Aman, Kodim 0427/WK Turunkan Personel Saat Pelantikan Kepala Kampung

 

Sumber: https://www.unud.ac.id/in/berita6027-Penerimaan-serta-Pembukaan-Program-MBKM-Bina-Desa-BEM-Fakultas-Pertanian-Universitas-Udayana-2023.html