Pendidikan

Beri Arahan dan Motivasi, Camat Cikupa: Pelaut Handal tak Lahir dari Air Tenang

875
×

Beri Arahan dan Motivasi, Camat Cikupa: Pelaut Handal tak Lahir dari Air Tenang

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN TANGERANG – Camat Cikupa M. Mumu Mukhlis, S.STP memberikan arahan sekaligus motivasi terhadap puluhan calon pengibar bendera pada pelaksanaan HUT RI ke 77 mendatang.

Dalam arahannya, Camat termuda di kabupaten Tangerang tersebut meminta kepada para puluhan pelajar tingkat SMA/MA yang ada di wilayah Kecamatan Cikupa untuk selalu memberikan upaya yang terbaik dalam melatih fisik dan mentalnya.

Advertisement

“Upacara pengibaran bendera pada peringatan HUT RI merupakan kegiatan yang amat sakral, sehingga dibutuhkan keseriusan baik dalam fisik maupun mental,” ungkap Mumu.

Menurut dia, kerasnya latihan yang saat ini tengah ditempuh oleh para calon paskibraka tersebut tidak sebanding dengan upaya upaya dari pahlawan yang telah merebut kemerdekaan yang hingga hari ini dapat dinikmati masyarakat indonesia.

“Kerasnya latihan hari ini tidak sebanding dengan apa yang telah diperjuangkan oleh pahlawan pendahulu kita,” ungkapnya.

Disisi lain, penerapan latihan yang terbilang berat bagi para pelajar yang mengikuti kegiatan tersebut diharapkan dapat menempa mental dari para generasi pemimpin di masa depan.

“Kalian adalah calon pemimpin dimasa depan, jadi nikmati saja beratnya latihan yang digelar pada hari ini, karna pelaut yang handal tidak dilahirkan dari air yang tenang,” seru Camat seraya disambut teriakan semangat dari para puluhan pelajar.

Untuk diketahui, jelang HUT RI ke 77 kantor kecamatan Cikupa kabupaten Tangerang menggelar persiapan paskibraka, untuk pelaksanaan pada tanggal 17 Agustus mendatang.

“Hari ini pelatihan persiapan di mulai tadi pagi jam 08.00 wib di area lapangan kantor kecamatan Cikupa.selain di bantu oleh purna paskibraka, ada juga sebagai pembina bhabinkamtibmas dari Polsek Cikupa ipda Budiansyah  dan di bantu juga oleh pelda Murti dari Koramil 04-cikupa.adapun pelatihan hari ini untuk pembinaan fisik,” ucap Ipda Budiansyah Anggota Polsek Cikupa yang turut menjadi pelatih bagi para para pelajar tersebut.

Ia merinci terdapat 4 sekolah yang ikut serta sebagai anggota paskibraka di kantor kecamatan, diantaranya SMAN 31 kabupaten Tangerang, SMAN 4 kabupaten Tangerang, SMK TKC (Taruna Karya Cikupa) dan SMK PGRI 13. (Red)

BACA JUGA :  Sebanyak 18 Sekolah SD Negeri dan Swasta Se-Kecamatan Carenang Gelar Acara FLS2N dan O2SN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *