TNI & Polri

Brigjen TNI Luthfie Beta Hadiri Sosialisasi dan Aktivasi TTE dari KPPN di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Mdk

313
×

Brigjen TNI Luthfie Beta Hadiri Sosialisasi dan Aktivasi TTE dari KPPN di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Mdk

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MANADO – Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., menghadiri Sosialisasi dan Aktivasi TTE dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Teling, Manado, Sulawesi Utara, Senin (28/8/2023).

Sosialisasi dan Aktivasi Tanda Tangan Elektronik (TTE) tersertifikasi di lingkungan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat wilayah satuan kerja Kodam XIII/Merdeka pada hari ini dilaksanakan di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Sosialisasi ini merupakan kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka aktivasi dan sertifikasi tanda tangan elektronik para pejabat pengelola DIPA di seluruh Satker jajaran TNI AD. Secara garis besar, pelaksanaan sosialisasi ini juga menjelaskan tentang sertifikat elektronik, yakni sertifikat yang digunakan untuk mengidentifikasi seseorang atau entitas pada tanda tangan digital untuk membantu meyakinkan keotentikan sebuah dokumen atau data digital.

BACA JUGA :  Satlantas Polres Serang Lakukan Penyekatan Kendaraan Perbatasan Kabupaten Serang dan Jayanti

Pangdam XIII/Merdeka dalam sambutannya yang dibacakan Kasdam XIII/Merdeka Brigjen TNI M. Luthfie Beta, S. Sos., M.Si., menyampaikan bahwa saat ini eranya dunia digital, TNI Angkatan Darat sebagai entitas pun harus mengikuti dinamika perkembangan teknologi digital dalam menjalankan roda organisasi, termasuk di dalamnya penggunaan tanda tangan elektronik dalam pengelolaan DIPA.

“Selain lebih cepat karena menggunakan akses internet, tanda tangan elektronik juga lebih aman karena menggunakan teknologi kriptografi asimentris yang dibuat unik atau khusus untuk setiap individu, sehingga pihak lain yang tidak berwenang tidak bisa memodifikasi data,” ucap Pangdam.

Selanjutnya Mayjen TNI Legowo menambahkan diskusikan berbagai permasalahan yang mungkin dihadapi oleh Satker dan Subsatker, manfaatkan pejabat dari KPPN sebagai narasumber untuk membantu pelaksanaan kegiatan aktivasi dan sertifikasi tanda tangan elektronik agar semua berjalan secara optimal.

Turut hadir pada acara tersebut Irdam XIII/Merdeka Brigjen TNI Denny Masengi, Kapoksahli Brigjen TNI Patar Sahat Panggabean, Danrem 131/Stg Brigjen TNI Wakhyono, S.Sos., M.I.P., Dirbas Asrena Kasad Kolonel Inf Apriadi, para Asisten Kasdam XIII/Merdeka, para Kabalakdam XIII/Merdeka dan para Dansat BS Kodam XIII/Merdeka.

(Jefry Kandouw)