DaerahPemerintahan

Bupati Buka Muscab APDESI

198
×

Bupati Buka Muscab APDESI

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Dewan Pimpinan Cabang Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (DPC APDESI) Kabupaten Bungo tahun 2022 menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) Pemilihan Ketua Forum Rio (Kades) Periode 2022-2028.

Muscab APDESI tersebut dibuka langsung oleh Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.ME yang berlangsung di Ballroom Semagi Hotel Kabupaten Bungo, Selasa (15/11).

Hadir dalam muscab tersebut Sekda Bungo, Staf ahli Bupati, asisten, Para Kabag Kepala dinas PMD Bungo Para Camat,, Kapolsek kota,Danramil Kota Para Datuk Rio dan Datin Rio.

Ketua panitia Muscab APDESI Yan Bastian dalam sambutannya mengatakan,dengan tema “Musyawarah menuju mufakat,menuju Bungo Maju dan sejahtera tingkatkan silaturahmi karena kita bersaudara” bahwa anggaran Muscab APDESI berasal dari sumbangan para Datuk Rio se-kabupaten Bungo yang tidak mengikat, adapun tujuan dari pelaksanaan Muscab APDESI ini agar kedepan para Datuk Rio bisa membangun dusunnya yang lebih baik lagi, dan selalu berkoordinasi dengan pihak kecamatan dan BPD agar pembangunan yang di bangun bisa tercapai.

BACA JUGA :  Warga Bersama Satgas TMMD Goro Pasang Pipa Paralon Air Wudhu Mushalla Ar-Rahman

“Yan Bastian berharap agar para seluruh Rio se kabupaten Bungo ini lebih meningkat lagi dengan sektor pembangunan di dusunnya masing-masing.,”Ujarnya.

Dirinya menambahkan kalau untuk pencalonan ketua forum Rio sendiri agar setiap kecamatan mengirimkan salah satu calon untuk perwakilan-perwakilan di setiap masing-masing kecamatan.

“Kami minta semua kecamatan agar mengirimkan nama-nama calon untuk dimajukan sebagai calon ketua forum Rio periode 2022-2028″Katanya.

BACA JUGA :  Bupati Bungo H. Mashuri Pimpin Rapat Persiapan Ombudsman

Lebih lanjut Yan Bastian ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Bungo yang telah mendukung daripada kegiatan kami ini dan mensupport terus demi kemajuan Kabupaten Bungo kedepannya

“Pemilihan ketua forum Rio ini diikuti sebanyak 141 Desa se-kabupaten Bungo,”Ucapnya.

Sementara itu Bupati Bungo H.Mashuri.,SP.,ME dalam sambutannya mengatakan, izinkan saya atas nama pemerintah Kabupaten Bungo, menyampaikan apresiasi yang tinggal kepada Forum Komunikasi Rio (FKR) Kabupaten Bungo yang telah menganisiasi penyelenggaraan musyawarah pemilihan ketua forum Komunikasi Rio Kabupaten Bungo tahun 2022 pada hari ini.

“Semoga kegiatan ini menjadi momentum bagi FKR Kabupaten Bungo untuk lebih optimal lagi dalam penyelenggaraan tata kelola pemerintah desa, pemberdayaan masyarakat desa, dan pelaksanaan pelayanan publik bagi warga masyarakat desa.,”Kata Mashuri dalam sambutannya.

BACA JUGA :  Kapolres Minahasa Safari Ramadhan di Masjid Baitul Ikhlas

Pemerintah Kabupaten Bungo menaruh perhatian besar terhadap penyelenggaraan pemerintahan desa, secara teoritis, hal itu di buktikan dengan ditetapkannya visi Bungo Maju dan sejahtera Tahun 2026.

“Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh anggota APDESI yang telah menyelenggarakan muscab ini, semoga muscab ini bisa berjalan lancar, dan siapapun terpilih nanti menjadi ketua Forum Rio periode 2022-2028 agar para Datuk Rio/Datin Rio bisa kompak lagi dalam menjalankan tugasnya di dusun masing-masing,” ucap Bupati Mashuri. (is)