Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Bungo Hadiri Tanam Padi Sawah di Dusun Sari Mulya

27
×

Bupati Bungo Hadiri Tanam Padi Sawah di Dusun Sari Mulya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Bertempat di Dusun Sari Mulya, Kecamatan Jujuhan Ilir, Kabupaten Bungo, Bupati Bungo Ikut tanam padi sawah Biofortifikasi varietas Inpari nutrizink dan juga penyerahan bantuan alat dan mesin pertanian berupa traktor roda 4, Rabu (24/05).

Hadir dalam kesempatan itu, Kepala dinas Pertanian Provinsi Jambi, staf ahli Bupati, asisten Setda, Kepala dinas Pertanian, Camat, Datuk Rio, dan peserta lainnya

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Di dalam kegiatan ini Bupati menyampaikan, kegiatan ini memiliki arti penting bagi kita semua, terutama dalam rangka memantapkan sentra produksi pertanian untuk mendukung peningkatan produksi dan ketahanan pangan. Hal ini juga menjadi pertanda kita masih memiliki potensi dan sumber daya yang dapat dijadikan sarana bagi peningkatan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

BACA JUGA :  Harga Bawang Merah dan Putih di Wilayah Sultra Masih Stabil

” Perubahan cuaca dan iklim yang tidak menentu juga merupakan tantangan bagi kita semua untuk terus mencari dan mengembangkan inovasi -inovasi baru. Untuk itulah penanaman padi sawah Biofortifikasi varietas Inpari nutrizink menjadi salah satu upayanya.

BACA JUGA :  Bupati Bungo Hadiri Pembukaan MUSWIL Ke-17 Pengurus MUHAMMADIYAH Provinsi Jambi

Hal tersebut di dukung pula oleh mekanisasi menggunakan traktor. Saya berharap kelompok tani Setia Tuhu Dusun Sari Mulya dapat memanfaatkan bantuan tersebut secara optimal, sehingga keberadaan Dusun Sari Mulya sebagai sentra produksi pada sawah dapat terus berlanjut,”Kata Bupati. (is)