Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati dan Sekda Bungo Ikuti Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

49
×

Bupati dan Sekda Bungo Ikuti Upacara Memperingati Hari Lahir Pancasila

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Pemerintah Daerah Kabupaten Bungo menggelar Upacara Peringatan Hari Lahir (Harlah) Pancasila 2023 di Halaman Kantor Bupati Bungo, Kamis 1 Juni 2023, Kamis (01/06).

Upacara Peringatan Harlah Pancasila Kabupaten Bungo dipimpin oleh Dandim 0416 Bute Letkol Inf Evid Nirwan E,S.H

Upacara itu juga diikuti sejumlah Forkopimda, Bupati dan Wabup, para pejabat eselon II, III, Instansi Vertikal, ASN Pemkab Bungo, TNI dan Polri., Sekda Bungo.

Dandim 0416 Bute Letkol.Inf. Evid Nirwan mengatakan, dalam amanatnya meminta momentum peringatan Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2023 dapat membangun semangat gotong royong seluruh komponen anak bangsa.

BACA JUGA :  Mantap, Prajurit dan PNS Kodim 0416/Bute Terima Susu Serdadu dari KASAD

“Mari bersama-sama membangun gotong royong menjaga kerukunan bermasyarakat berbangsa dan bernegara dengan peringatan Harlah Pancasila,” jelasnya.

Evid mengatakan momentum Hari Lahir Pancasila juga merupakan semangat agar terus berkarya tanpa batas.

Apalagi di era kemajuan teknologi saat ini dapat membawa ke arah kemajuan bangsa dengan terus mempererat persatuan.

“Maka kita doakan Pancasila dari Sabang sampai Merauke terus berkarya dan berkarya tanpa batas dengan kemajuan teknologi untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan Indonesia membangun Indonesia ke depan.

BACA JUGA :  Inisiatif Bangun Jalan Secara Gotong Royong, Kades Bantar Karet Apresiasi Tokoh Masyarakat dan Warganya

Semoga Indonesia menjadi bangsa yang besar tanpa kehilangan jati dirinya Pancasila,” jelasnya.

Sebelum menutup amanat, Evid Nirwan berpesan agar seluruh elemen bangsa mengaktualisasikan nilai nilai Pancasila dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ingin mengajak elemen bangsa untuk bersama-sama mengaktualisasikan nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan kita melalui peringatan hari lahir Pancasila 1 Juni 2023 ini, sehingga dapat menjadi meningkatkan kinerja prestasi membuat terobosan dan menumbuhkan ekonomi di tahun 2003 dan tahun akan datang,” pungkasnya.

BACA JUGA :  Operasional Timbangan Manual Paya Roba Dishub Binjai Dipertanyakan

Sementara itu bertindak sebagai Pembaca UUD 1945 anggota DPRD Bungo Marwansyah Siregar

Seusai upacara Bupati Bungo H.Mashuri.S.P.M.E ketika di wawancarai mengatakan, tepat pada hari ini Seluruh aparatur negara melaksanakan upacara hari lahirnya Pancasila, kita berharap para pahlawan yang memperjuangkan bangsa dan negara ini mendapat tempat yang layak di sisi allah subhanahu wa ta’ala dan kita semua generasi penerusnya tentu bisa memaknai cita-cita itu dengan ikut berperan aktif mengisi pembangunan bangsa dan negara,”Ucapnya singkat. (is)