oleh

Bupati Halmahera Selatan Kenakan Kaos Dalam Saat Pantau Banjir

-Video-180 views

NASIONALXPOS.CO.ID HALMAHERA SELATAN – Hujan deras mengguyur desa Babang Bacan Timur Halsel membuat kali tawale didesa itu kembali banjir. Hujan yang dimulai pukul 16.00 mereda pada pukul 16.31 WIT membuat warga sekitarnya khawatir. Tinggi banjir yang hampir mencapai 2 meter itu terjadi pada Sabtu, (06/11/2021).

Bupati Halsel H. Usman Sidik Usai melayat di desa Bori Bacan Timur atas meninggalnya salah satu keluarga, langsung menyambangi kerumunan warga masyarakat desa Babang yang terlihat panik akan banjir.

Pantauan Nasionalxpos.co.id Usman Sidik yang didampingi Sekda Maslan H. Hasan dan Saiful Turui kepala inspektorat Halsel harus basah-basahan ditengah hujan deras.

Dalam blusukannya, Usman sidik meminta kepada beberapa OPD terkait untuk sesegera mungkin membahas persoalan banjir yang seringkali mengancam keselamatan warga.

“Nanti malam OPD terkait kita akan bahas masalah ini,” Ujar Bupati.

Hilir kali tawale yang berpapasan dengan tembok pagar pelabuhan Babang diketahui membuat tumpukan tanah dan lumpur yang juga menyumbat alur banjir.

Diketahui, Bupati Halsel dengan tanpa alas kaki menyelusuri pinggiran sungai tanpa kehadiran Kepala Desa Babang Ahmat H. Abu. (Mursal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed