Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Bupati Lebak Resmikan Obyek Wisata Sejarah Cagar Budaya Water Toren

393
×

Bupati Lebak Resmikan Obyek Wisata Sejarah Cagar Budaya Water Toren

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, LEBAK – Bupati Kabupaten Lebak,Hj. Iti Octavia Jayabaya, didampingi Setda Lebak dan Kepala Dinas Pariwisata, meresmikan obyek wisata water toren yang berlokasi dikampung Pasir Tariti Kecamatan Rangkasbitung, Water toren merupakan sejarah cagar budaya peninggalan hindia belanda sejak tahun 1931. Water toren digunakan untuk penampungan air dan pengaturan air untuk masyarakat yang tinggal di Rangkasbitung, kemudian pada tahun 2022 Pemerintah Kabupaten Lebak melakukan revitalisasi bangunan water toren tersebut untuk dijadikan slah satu edukasi wisata yang dapat dikunjungi masyarakat. Jum’at( 03/02/2023)

BACA JUGA :  Bupati Lebak Buka Workshop Peningkatan Kompetensi Pendidik dan Tenaga Kependidikan PAUD

Dalam sambutannya Bupati Lebak mengatakan. Revitalisai water toren ini dilakukan sebagai upaya mengembangkan destinasi wisata yang ada di kota Rangkasbitung, sehingga sarana wisata di Rangkasbitung semakin berpariasi, semoga dengan hadirnya wisata water toren ini dapat membawa manfaat untuk kemajuan pembangunan dan meningkatkan ekonomi di Kabupaten Lebak.

“Dalam mewujudkan pengelolaan pariwisata yang baik di Kabupaten Lebak, perlu melakukan pengembangan melalui pendekatan city branding dengan proses indtity, objective communication and coherence, “Terangnya.

Lebih lanjut Iti menjelaskan. Strategi City branding pengembangan di Kabupaten Lebak pariwisata harus melalui proses mengeditifikasian potensi yang dimiliki Lebak, lalu menentukan tujuan yang jelas arah strategi pengembangan pariwisata, kemudian mengkomunikasinnya dengan pihak- pihak terkait dan juga masyarakat, serta mamstikan segala program yang telah dikomunikasikan terintregrasi dan selaras.