Daerah

Resmikan Ruas Jalan Gadungan – Dalang Anyar, Bupati Tabanan: Infrastruktur Jadi Skala Prioritas

434
×

Resmikan Ruas Jalan Gadungan – Dalang Anyar, Bupati Tabanan: Infrastruktur Jadi Skala Prioritas

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN -Bertepatan dengan Hari Raya Umat Hindu, rahina Tumpek Klurut, Bupati Tabanan Dr. I Komang Gede Sanjaya, meresmikan ruas jalan hotmix penghubung Gadungan – Dalang Anyar, Kecamatan Selemadeg Timur (Seltim) sepanjang 2 Km. Peresmian ini dilakukan disela-sela kegiatannya menghadiri upacara Piodalan di Pura Dalem Adat Cepaka, Desa Gadung Sari, Kecamatan Seltim, Tabanan. Sabtu, (16/9/2023).

Bagi Sanjaya, infrastruktur jalan merupakan salah satu pembangunan yang menjadi skala prioritas dalam visi misi Pemkab Tabanan, bahkan menjadi salah satu kebutuhan dasar bagi sebuah Desa agar bisa maju dan berkembang. Begitupun dengan kondisi jalan yang baik akan melahirkan perekonomian yang lancar dan sehat yang kemudian akan berimbas pada meningkatnya taraf hidup dan kesejahteraan masyarakat setempat.

Advertisement

Kehadiran orang nomor satu di Tabanan dalam peresmian jalan yang saat itu didampingi anggota DPRD Tabanan, Asisten III dan Kepala OPD terkait, Camat dan unsur Forkopimcam Seltim, disambut antusias oleh warga setempat yang kala itu disertai Perbekel, Bendesa Adat dan juga tokoh masyarakat setempat. Rampungnya pembangunan ini juga merupakan cermin konsistensi Bupati yang berkomitmen mendukung pembangunan di masyarakat.

“Kami di Pemerintah Kabupaten Tabanan bersama dengan jajaran akan selalu berupaya memberikan yang terbaik untuk masyarakat dalam segala bidang. Meskipun secara perlahan, namun pasti akan kami wujudkan untuk kesejahteraan masyarakat, seperti halnya dengan pembangunan ruas jalan Gadungan – Dalang Anyar ini yang baru bisa kami rampungkan pada tahun 2023 ini,” ujar Bupati Sanjaya kepada masyarakat yang hadir saat itu.

Hal itu bukannya tanpa alasan, mengingat mayoritas masyarakatnya yang bergerak pada sektor pertanian di Kabupaten Tabanan tidak memiliki PAD yang cukup besar seperti Kabupaten – Kabupaten lainnya untuk melaksanakan pemerintahan dan pembangunan. Bupati Sanjaya meminta kepada seluruh masyarakat agar selalu bersabar, karena pihaknya akan selalu bekerja keras mewujudkan pembangunan menyeluruh di Kabupaten Tabanan, meski dengan segala keterbatasan yang ada.

“Saya juga berharap agar jalan yang sudah bagus ini, bisa dirawat dengan baik. Masyarakat turut aktif menjaga, memelihara, sehingga memiliki umur ekonomis yang panjang. Selain itu, saya juga ingin agar masyarakat membudayakan budaya tedun gotong-royong, kerja bakti memelihara infrastruktur jalan dan lingkungan, dimana dengan begitu akan memiliki umur panjang serta lingkungan juga akan kelihatan asri,” imbuh Sanjaya.

Untuk diketahui, rekonstruksi ruas jalan Gadungan – Dalang Anyar sudah tertuang dalam DPA Dinas PUPRKP dengan nilai HPS sebesar 3 Miliar Rupiah yang bersumber dari BKK Badung. Yang Mana, PT. Adi Murti yang berhasil atau sebagai pemenang tender dengan nilai pesanan sebesar 2,9 Miliar Rupiah lebih dengan jangka waktu pelaksanaan selama 120 hari kalender dengan panjang hotmix, sepanjang 2 Km dan lebar 3 Meter serta pengerjaannya telah dirampungkan pada 6 September 2023.

Atas rampungnya pembangunan ruas jalan ini, masyarakat yang diwakili I Nyoman Sukayasa selaku Bendesa Adat, mengatakan realisasi pengaspalan jalan ini sangat luar biasa dan pihaknya akan selalu mendukung giat pemerintah. Apalagi, khususnya di Desa Adat Cepaka, sekitar 25 tahun menunggu serta memimpikan pengaspalan jalan di wilayahnya yang akhirnya terealisasi pada tahun ini di bawah kepemimpinan Bupati Sanjaya.

“Kami masyarakat Cepaka menyikapi hotmix ini sangat luar biasa dan sangat berterimakasih sekali kepada Bapak Bupati. Tiang (saya,red) bersama warga tiang telah menunggu selama 25 Tahun tidak pernah teraspal dan sekarang baru terealisasi. Jadi, masyarakat kami sangat bangga, luar biasa, sekarang kepemimpinan Bupati Pak Komang Sanjaya, terutama terhadap infrastruktur Kabupaten Tabanan secara keseluruhan sudah bagus,” pungkasnya. (Amir)

BACA JUGA :  Bupati Tabanan: Program Revitalisasi Pasar Menuju Tabanan Era Baru

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *