by

Bupati SBB Serahkan Bantuan Untuk Pembangunan Masjid dan TPQ

NASIONALXPOS.CO.ID, SBB – Bupati Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB) M. Yasin Payapo, menghadiri kegiatan Safari Ramadhan 1442 H, sekaligus menyerahkan bantuan untuk pembangunan Masjid dan dua TPQ di Negeri Kawa Kecamatan Seram Barat, Sabtu (24/4/2021).

Selain menyerahkan tiga bantuan masing-masing, untuk pembangunan pagar mesjid As-Syukuria Negeri Kawa sebesar Rp. 150.000.000,- Pembangunan Taman Pengajian Al-Quran (TPQ) Nurul Hayat Dusun Patinia, Negeri Kawa, sebesar Rp. 15.000.000,- dan pembangunan TPQ Al-Ikhlash Dusun Wayoho, Negeri Kawa, sebesar Rp.15.000.000,- Bupati juga meminta momentum Safari Ramadhan tidak hanya menjadi ajang serimonial semata, melainkan bisa menjadi ajang memperkuat tali silahturahmi sesama umat Islam.

Menurut Payapo, mementum safari harus dapat diresapi serta dimaknai sebagai momentum untuk memperkuat silahturahim dalam menjaga dan merawat silaturahmi untuk memperbanyak nilai-nilai ibadah kita dibulan suci ini,” Ungkapnya.

“Sebab pelaksanaan Safari Ramadhan, di Kabupaten Seram Bagian Barat, merupakan bentuk Jalinan silaturahmi, dalam membangun sinergitas dan kebersamaan, saling tolong menolong dengan membantu suatu sama lainnya dalam bingkai kebersamaan umat beragama dalam membangun Kabupaten Seram Bagian Barat” Ungkap Payapo.

“Payapo menambahkan Seharusnya sebagai umat Islam Ramadhan adalah peluang kita untuk memperbanyak ibadah, dan bukan satu kendala untuk menjalankan tugas kita sehari-hari,”

“Payapo juga berpesan agar kita sama-sama bergandeng tangan untuk melawan Covid-19 yang Pandemi saat ini, mari kita tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19,″ tutup Payapo.

FAUZAN DISC

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed