Scroll Untuk Baca Berita
TNI & Polri

Danramil 03/Sungai Sarik Pimpin Kegiatan Karya Bakti Goro Bersama di Pasar Balai Baru

352
×

Danramil 03/Sungai Sarik Pimpin Kegiatan Karya Bakti Goro Bersama di Pasar Balai Baru

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, SUMBAR – Jajaran Koramil 03/Sungai Sarik kecamatan VII Koto yang dipimpin langsung oleh Danramil Kapten Arm Azral Koto, melaksanakan kegiatan Karya Bakti dengan mengadakan Gotong royong (Goro) bersama di pasar Balai Baru Korong Toboh Sikumbang Nagari Balah Aie kecamatan VII Koto Sungai Sarik, Padang Pariaman.

Kegiatan tersebut juga melibatkan anggota polri dari Polsek VII Koto Sungai Sarik dan aparatur Nagari seperti Walinagari, Walikorong dan pemuda setempat, serta tokoh-tokoh masyarakat, Jumat(8/12/23).

Adapun tujuan kegiatan ini adalah menjalin silahturahmi dengan seluruh elemen masyarakat, meningkatkan Kerjasama, dan membangun sinergitas di wilayah kerja Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman, di Kecamatan VII Koto Sungai Sarik kabupaten Padang Pariaman, Sumbar.

BACA JUGA :  Satpam Masuk Jeruji Besi, Gegara Edarkan Sabu

Dandramil 03/ Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman Kapten Arm Azral Koto saat ditemui awak media di lokasi kegiatan menjelaskan bahwa Pelaksanaan Karya bakti Goro bersama hari ini kita membersihkan pasar balai baru dari tumpukan sampah dan sampah yang berserakan, mencabut rumput disekitar pasar serta membersihkan saluran air, gorong-gorong di sekeliling pasar.

“Kita berharap dengan adanya kegiatan karya bakti ini dapat membantu masyarakat setempat agar termotivasi hidup sehat serta tidak membuang sampah di sembarangan tempat tentu dengan harapan terciptanya keindahan dan keasrian,” jelas Azral.

Sebelumnya kita bersama anggota Polsek VII Koto Sungai Sarik sudah melaksanakan penanaman pohon di korong kampung bendang nagari sungai sarik kecamatan VII Koto

BACA JUGA :  Sampaikan Arahan, KA SPKT I Polsek Jawilan Polres Serang Aiptu Sohandi Pimpin Apel Pagi

Lanjutnya kegiatan ini merupakan program dari mabes TNI dimulai dari tanggal 4 Desember 2023 sampai dengan tanggal 8 desember 2023 dilaksanakan serentak di seluruh jajaran kodim dan koramil se indonesia.

“Program kegiatan karya bakti ini dilaksanakan dari menanam pohon hingga mengatasi bencana dan Goro membersihkan sampah, selokan dan gorong-gorong di pasar- pasar,”kata Azral.

Ditempat yang sama tokoh pemuda pasar balai baru saudara Engki, juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilaksanakan anggota Koramil 03/sungai sarik kodim 0308/pariaman ini sangat bermanfaat di masyarakat dalam menciptakan suasana hidup bersih lingkungan.

BACA JUGA :  Polres Klungkung Gelar Latihan Dalmas

“Kami segenap masyarakat pasar balai baru korong Toboh Sikumbang memberikan apresiasi kepada anggota Koramil 03/sungai sarik atas terlaksananya kegiatan karya bakti Gotong royong bersama ini,”pungkasnya. (rd)