by

Dihadiri Teti “Sitinggil Bangsari” Semakin Barokah

-Daerah-669 views

Cilacap- Kegiatan Jumat berkah merupakan salah satu kegiatan dalam program ” Sitinggil Bangsari “. Kegiatan di Kecamatan Bantarsari Kabupaten Cilacap semakin istimewa dengan hadirnya Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos Anggota DPR RI asal Cilacap yang juga sebagai Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten.

Dikatakan CamatBantarsari, Hari Winarno kegiatan Jumat barokah merupakan kegiatan rutin yang ada di Kecamatan Bantarsari bahwa kegiatan tersebut rutin dilaksanakan setiap dua Minggu sekali dari desa ke desa di wilayah Kecamatan Banyarsari, kata Hari, Jumat (2/10/2020).

Bantarsari
Camat Bantarsari Drs. Hari Winarno, M.Si Memberikan Sambutan

“Kali ini sangat istimewa sebab Bunda kita Hj. Teti Rohatiningsih bisa hadir di Bantarsari, ini merupakan berkah untuk kita semua, ” ujar Hari.

Lebih jauh disampaikan Camat Bantarsari, kegiatan Jumat berkah merupakan salah satu kegiatan dari progran ” Sitinggil Bangsari ” yang diwujudkan dalam bentuk senam masal untuk menghimpun dana dari para peserta yang hasilnya akan disalurkan secara langsung keoada KPM sasaran.

Dalam kegiatan kali ini, rombongan Hj. Teti Rohatiningsih melakukan perjalanan dengan menyusuri sungai Jagadenda yang menjulul membentang sebagai batas alam wilayak Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Kawunganten.

Tepat pada pukil 07.00 WIB Teti Rohatiningsih beserta rombongan tiba di tambatan perahu Dusun Gayamsari Desa Rawajaya. Tapak mendampingi Hj. Teti, yakni Camat Bantarsari Hari Winarno, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Bantarsari, pegawai kecamatan, Keapla Desa Rawajaya Martoyo, Ketua Tim Pengerak PKK Desa Rawajaya dan perangkat Desa Rawajaya.

Bantarsari
Hj. Teti Rohatiningsih, S.Sos Anggota DPR RI dan Rombongan Menggunakan Perahu

Perjalanan Hj. Teti dan rombongan pada pagi hari tersebut masih diiringi gerimis dilakukan melalui jalur sungai mengingat pada malam hari sebelumya Banyarsari diguyur hujan, sehingga tanggul sungai yang menjadi aksws jalan menjadi licin dan berlumpur dan tidak memungkinkan untuk ditempuh menggunakan kendaraan darat. Perjalanan rombongan Hj. Teti melalu jalur air dipandu oleh Kepala Dusun Gayamsari, Miskun.

Perjalanan menggunakan perahu ditempuh sekita 30 menit, akhirnya Hj. Teti dan rombongan sampai dikediaman Rodiyah salah satu warga penerima manfaat. Ronbongan disambut Ketua RT.02/RW.05 Desa Rawajaya dan empat orang KPM lainya.

Pada kesempatan tersebut Ketua Baznas yang didampingi Hj. Teti secara simbolis menyerahkan kunci rumah kepada Rodiyah dan beberapa perabot keperluan rumah tangga. Selanjutnya dilakukan pengguntingan pita oleh Hj. Teti Rohatiningsih.

Hj. Teti saat menyerahkan bantuan pun berpesan agar apa yang diberikan bisa menjadi manfaat dan berkah. “Semoga apa yang diberikan bisa bermanfaat untuk ibu Rodiyah, ” kata Teti.

Ucapan terimakasih juga terucap dari Rodiyah, ” terimakasih bu sudah mau datang ketempat kami, rumah saya yang dulu tidak layak sekarang sudah bagus dan layak ditempati, ” kata Rodiyah.

Disamping penyerahan rumah, dalam kesempatan tersebut diserahkan juga baantuan paket sembako kepasa empat keluarga pra sejahtera warga Desa Rawajaya yakni, keluraga Mistun, Paini, Maniyah dan Cunong.

Setelah menyerahkan bantuan kepada Rodiyah, rombongan Hj. Teti melanjutkan perjalanan ke Balai Desa Bantarsari. Masyarakat Desa Bantarsari sudah menunggu kedatanagn Hj. Teti untuk melakukan senam bersama dalam rangka Jumat Berkah ” Sitinggil Bangsari “. Senam bersama dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Senam bersama tersebut diikuti para Kepala/ Koordinator UPT/Dinas/Instansi, Kepala Desa, Perangkat Desa dan berbagai organisasi elmen masyarakat. Bahkan tampak juga salah seorang pimpiman DPRD Cilacap Mujiono.

Bantarsari
Penanaman Pohon Secara Simbolis Oleh Hj. Teti Rohatiningsih

Setelah melaksanakan sen bersama, Hj. Teti memberikan santunan kepada KPM sasaran yanh sudah dipilih, Martini warga RT.01/06, Ahmad Naufal Muwafik warga RT.01/03, Pariyem warga RT.01/05 dan Muslihudin warga RT.06/02.

Selain satunan dari Hj. Teti Rohatiningsih, dalam kegiatan sen bersama tersebut juga berhasil terkumpul dana sebesar Rp. 3. 150.000 yang kemudian dibagikan kepada keluarga sasaran oleh Camat Bantarsari Hari Winarno, Kapolsek Bantarsari dan Kepala Desa Bantarsari secara bergantian. Kegiatan diakhiri dengan penanaman pohon secara simbolis oleh Hj. Teti Rohatiningsih. (Junaedi).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed