Daerah

Dorong Petani Organik, Bupati Blora Launchingkan Aplikasi Geseku

125
×

Dorong Petani Organik, Bupati Blora Launchingkan Aplikasi Geseku

Sebarkan artikel ini
Bupati Blora Arief Rohman saat melaunchingkan aplikasi Geseku di Pendopo Rumah Dinas.

NASIONALXPOS.CO.ID, BLORA – Bupati Blora Arief Rohman melaunchingkan aplikasi digital Gerakan Sejuta Kotak Umat (GESEKU) di Pendopo Rumah Dinas, Rabu (10/7/2024),

Arief Rohman menegaskan bahwa Pemkab akan terus mendorong agar semakin banyak petani di Blora bisa memanfaatkan pupuk organik.

Advertisement

Di Kabupaten Blora pada tahun 2023 lalu telah mendapatakan penghargaan sebagai Kabupaten Terinovatif dalam acara Innovation Government Award (IGA). Salah satu inovasinya adalah “Gerakan Masif Menjadikan Kotoran Ternak Bermutu dan Bermanfaat”.

“Melalui inovasi itu, Pemerintah Kabupaten Blora secara masif dan sistematis menggerakkan masyarakat peternak untuk mengubah kotoran ternak menjadi pupuk organik, penambah atau pengganti pupuk kimia,” kata Arief.

Agar mudah diingat, kata Arief, nama program tersebut disingkat menjadi “Gerakan Sejuta Kotak Umat (GESEKU)”.

Dengan memanfaatkan aplikasi digital ini, pihaknya berharap agar laporan pembuatan dan pemanfaatan pupuk organik di tingkat petani dapat dipantau dengan baik oleh petugas di lapangan.

Sementara itu, Ngaliman selaku Kepala Dinas P4 Kabupaten Blora menjrlaskan di Kabupaten Blora terdapat program Kotak Sejuta Umat, yang mana mengubah kotoran ternak untuk menjadi pupuk organik yang bermanfaat bagi para petani. Aplikasi Geseku tersebut, hadir untuk mempermudah pelaporan program tersebut.

BACA JUGA :  Pemkab Blora Segera Lakukan Penyederhanaan Birokrasi Guna Tingkatkan Kualitas Kerja

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *