DaerahNasionalSosial

DPP Pujakesuma Sukses Gelar Halal Bihalal, Ketum Eko Sopianto SE : Kita harus Tertib Administrasi Kedepannya

2206
×

DPP Pujakesuma Sukses Gelar Halal Bihalal, Ketum Eko Sopianto SE : Kita harus Tertib Administrasi Kedepannya

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, MEDAN || SUMATERA UTARA – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Pujakesuma sukses mengelar acara Halal Bihalal bertempat di Medan Club, Minggu (21/05/2022) dengan mengambil tema ‘Dengan Halal Bihalal, Silaturahim Terjalin’ untuk semakin memperkuat ikatan tali silaturahmi dan sinergitas antara Anggota.

Hadir dalam acara Halal Bihalal tersebut Wakil Ketua dewan pembina ibu Sri Susilowati, Ketua umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto, SE, Walikota Medan diwakili kadis Tenaga kerja, Bupati Deli Serdang diwakili Kesbangpol pak Budi, Direktur PTPN IV Viktor, Direktur PTPN III, Ketua DPD Pujakesuma Aceh serta seluruh DPD provinsi Sumut serta Satgas DPP Pujakesuma.

Ketua Panitia Ody Dalam laporannya mengatakan “kami dari Tim panitia pelaksana mohon maaf lahir batin jika ada kekurangan dalam Halal Bihalal ini dikarenakan satu Minggu saja persiapan ‘Silaturahmi dan halal bihalal’ mempererat saling sapa,” ungkapnya.

BACA JUGA :  Pasca Libur Idul Fitri, Pangdam II/Swj Pimpin Apel Bersama

Sementara wakil Ketua dewan pembina dalam kata sambutannya menyampaikan bahwa “sebenarnya sebelum berangkat ke acara Halal Bihalal ini, Saya ijin mewakili ketua dewan pembina Komjen Pol Drs Agus Andrianto, melalui pesan WA menyampaikan Minal Aidzin Walfaizin dan berpesan agar slogan ‘Rukun, Reket, Regeng dan Rumokso’ harus ditanamkan kepada seluruh anggota Pujakesuma agar tidak dapat dipecah-pecah serta memajukan organisasi yang kita ini kedepannya,” sambutnya.

Ketua umum DPP Pujakesuma Eko Sopianto SE dalam amanatnya menyampaikan,
“Minal aidzin Walfaizin, Setelah sebulan berperang melawan hawa nafsu di bulan Ramadhan, dan saat ini kita bertemu dengan semangat baru, jangan ada kebencian harus dibicarakan dengan legowo. Pendataan anggota kita sebelunya masih amburadul, sekarang Kita harus tertib administrasi, mengetahui berapa sebenarnya Jajaran masing-masing dengan secara simbolis pembagian KTA yang juga dapat digunakan sebagai alat E-TOLL, E-parking yang bekerjasama dengan Bank Mandiri. anggota juga dapat memperoleh KTA biasa dengan metode Digitalisasi,” pesannya.

BACA JUGA :  Kapolrestabes Medan: Tak Terbukti Konsumsi Narkoba, 15 Orang Berpesta Miras Dilepas

Sambungnya lagi, “Digitalisasi keanggotaan selanjutnya kita tunggu sampai pertengahan bulan Juni ini, kita sedang mengupayakan Bantuan Usaha untuk UKM dari pemerintah dengan adanya pembuatan NIB anggota yang akan didampingi pengurus organisasi, potensi kita cukup besar, kita harus ‘jemput bola’ akan kita laksanakan UKM Pujakesuma melalui organisasi ini dengan bekerjasama dengan instansi terkait kedepannya agar tidak disepelekan oleh orang lain dengan istilah selama ini ‘NPWP’ (Nomor Piro Wani Piro), tegasnya.

BACA JUGA :  Rapat Pleno KPU Mura Baru Tuntas 5 Kecamatan

Walikota Medan diwakili oleh Kadis koperasi dan UMKM dalam sambutannya menyampaikan,
“Masyarakat Jawa terkenal sangat kuat dengan sifat Toleransi Dimanapun Berada.
Mari kita saling berpesan kedamaian antar sesama manusia. Semoga event ini semakin menyatukan kita,” pungkasnya

Turut hadir secara virtual, Dewan Pelindung Pujakesuma Ganjar Pranowo Melalui Video call telepon selulernya menyapa dan mengungkapkan kebanggaan tersendiri dapat hadir di acara halal bihalal Pujakesuma yang kita banggakan ini serta saya terharu mengetahui pelaksanaan kegiatan mudik lebaran yang telah dilakukan oleh Pujakesuma.

“Baru-baru ini saya Sempat bertemu dengan Ketua Dewan Pembina Pujakesuma Komjen Pol Drs Agus Andrianto, kita sangat bangga dan sempat mendiskusikan bersama bagaimana mendukung kemajuan Organisasi kita ini kedepannya,” harapnya.

(Red/WeS)