by

Farid Ma’ruf Cek Pemasangan Program MBR Perumdam Tirta Wijaya Di Majenang

-Daerah-474 views

Cilacap- Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cilacap Farid Ma’ruf, ST.MM melakukan pengecekan program MBR Perumdam Tirta Wijaya Cilacap. Farid didampingi Asisten Ekbang Drs. Wasi Aryadi, Kaban. Bappeda Sumbowo beserta sekretaris badan, dan beberapa pejabat kabupaten lainya, Camat Majenang Iskandar Zulkarnain juga tampak dalam rombongan sekda.

MBR Perumdam Tirta Wijaya
Farid Ma’ruf Berbincang Dengan Warga, Didampingi Wasi Aryadi, Camat Majenang Iskandar, Kaban. Bappeda Sumbowo, Dirut Perumdam Bambang Yulianto

Rombongan Sekda setelah tiba dikanto Cabang Perumdam Tirta Wijaya Majenang disambu Direktur Utama Perumdam Bambang Yulianto, Dirum dan Dirtek. Usai transit di kantor cabang Majenang rombongan Sekda langsung meninjau ke rumah masyarakat yang mendapatkan bantuan program MBR Perumdam Tirta Wijaya.

Dikatakan Sekda, bahwa program MBR ini merupakan program bantuan pemerinta pusat melalu Bupati Cilacap agar masyarakat bisa menikmati sumber air bersih dari Perumdam.

“Program ini salah satu bentuk perhatian bapak Bupati Cilacap, agar masyarakat yang tidak memiliki air bersih bisa menikmati air bersih buat kehidupan sehari – hari, ” jelas Sekda, Selasa (15/9/2020).

MBR Perumdam Tirta Wijaya
Rombongan Sekda dan Direksi Perumdam Tirta Wijaya Cilacap

Dalam kesempatan tersebut Sekda juga langsung menanyakan kepada masyarakat yang menerima bantuan MBR Perumdam Tirta Wijaya tentang biaya pemasangan. Salah satu warga yang ditanya Sekda mengatakan bahwa untuk pemasangan PDAM tersebut gratis tidak dipungut biaya.

Sekda berpesan kepada masyarakat agar bisa hemat menggunakan air tersebut, agar pembayara pemakaianya tidak berat.

“Hematlah menggunakan air tersebut, pakai seperlunya saja, terutama untuk air minum dan kebutuhan sehari-hari, sehingga nanti pas pembayaran tidak terlalu berat, ” jelas Sekda.

Disamping mengunjungi masyarakat peneruma bantuan MBR Perumdam Tirta Wijaya, Sekda juga membagian masker kepada warga dan memberikan imbauan kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan masker di tengah pandemi Covid-19. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed