TNI & Polri

Gelar Swab Rapid Antigen, Polrestro Tangerang Kota Temukan Satu Keluarga di Gandasari Positif

989
×

Gelar Swab Rapid Antigen, Polrestro Tangerang Kota Temukan Satu Keluarga di Gandasari Positif

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Gelar Swab Rapid Antigen di Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Polres Metro Tangerang Kota bersama Polsek Jatiuwung dan Tiga Pilar Kecamatan Jatiuwung menemukan satu keluarga Positif terpapar Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kasatnarkoba AKBP Pratomo Widodo kepada awak media, didampingi Kasubaghumas Kompol Abdul Rachim, Kapolsek Jatiuwung Kompol Dimas Aditya serta Camat Jatiuwung Edih, S.sos.
Usai kegiatan Swab di Kampung Tangguh Jaya, RW 06, Kelurahan Gandasari, Kecamatan Jatiuwung, Kota Tangerang, Jum’at (21/5)

Advertisement

“Hari ini Polres Metro Tangerang Kota melakukan kegiatan kemanusiaan Swab Antigen masal di ‘Kampung Tangguh’ binaan Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota,” ujar Pratomo.

BACA JUGA :  Reskrim Polsek Jatiuwung Tangkap Dua Spesialis Curanmor

Kegiatan ini kata dia, dilakukan di H+ 8 pasca lebaran Idul Fitri. Lantaran ada kemungkinan besar masyarakat yang melakukan mudik sudah kembali ke rumah masing-masing ada yang terpapar covid-19.

“Kita deteksi, ada dua rumah yang warganya melaksanakan mudik, satu kita cek negatif dan yang satu lagi kita cek positif,” terangnya.

Bener bahwa yang bersangkutan (keluarga Hafiz-red) telah melakukan mudik dari Pandeglang dan Tasikmalaya.

“Pasien langsung kami bawa ke Puskesmas untuk dilakukan PCR, untuk tetangga setempat yang positif kita lakukan pengecekan Swab di Kampung Tangguh dari 50 orang semuanya negatif, mereka hanya mudik seputaran Jabodetabek,” paparnya.

Dirinya selaku Kasatresnarkoba Polres Metro Tangerang Kota mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek Jatiuwung dan Tiga Pilar Kecamatan Jatiuwung dalam rpenyelenggaraan Swab masal ini sehingga berjalan lancar.

“Kita berikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, supaya warga binaan Kampung Tangguh Polres Metro Tangerang Kota khususnya Satnarkoba ini dapat sehat dan bebas dari Covid-19,” ucapnya.

Untuk persiapan Swab Antigen Kasat menyebut telah menyiapkan 70 Unit alat Swab Antigen. Namun karena animo masyarakat yang didata mudik cukup banyak kurang lebih 50 sampai 60 orang yang lakukan pemeriksaan.

“Alhamdulillah semuanya negatif, dan hanya satu suami/istri dan anak yang positif, kita lakukan tes Swab di rumahnya setelah mudik ke Tasik dan Pandeglang,” tukasnya.

Ia menambahkan, pihaknya menerima informasi dari RT dan RW bahwa masyarakat yang mudik keluar daerah di isolasi selama 5 hari. “Mereka kita datangi untuk di Swab Namun yang silaturahmi ke Jabodetabek juga kita kumpulkan untuk di Swab. Kepada yang positif kita berikan bantuan selama isolasi di Rumah Sakit,” pungkasnya.

(Wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *