oleh

Guru PAUD Sekecamatan Carenang Workshop Tari Kreasi Daerah di Gedung PGRI

-Video-621 views

NASIONALXPOS.CO.ID, KABUPATEN SERANG – Semua Dewan Guru PAUD sekecamatan carenang mengikuti kegiatan Workshop Tari Kreasi Daerah Pusat Kegiatan Gugus (PKG) Permata Carenang bersama Sanggar Merah Putih di Gedung PGRI Kecamatan Carenang, Jum’at (5/7/2022).

Kegiatan Workshop Tari Kreasi Daerah PKG Permata Carenang bersama Sanggar Merah Putih dipimpin langsung oleh Hadi Sunaryo dan Yuli Margi Utami yang bertema “Mengajar menari sesuai dengan gaya belajar anak“.

Turut di hadiri oleh Arif Roikhan dan Bunda PAUD selaku istri Camat Carenang beserta Aslahudin selaku Sekcam Kecamatan Carenang, Edi dan Bahrudin selaku Penilik PAUD dan Dikmas Kecamatan Carenang, Yuyun sapuroh Ketua PKG Permata Kecamatan Carenang, Ketua Organisasi mitra (Ormit) sekaligus para peserta kegiatan yakni Guru PAUD sekecamatan Carenang.

Kegiatan Workshop Tari Kreasi Daerah PKG Permata Carenang bersama Sanggar Merah Putih di lakukan oleh para dewan guru PAUD dengan bertujuan untuk meningkatkan skil dan kualitas para guru PAUD khususnya di Kecamatan Carenang.

Workshop Tari Kreasi Daerah PKG Permata Carenang bersama Sanggar Merah Putih di gelar pada hari Selasa 5 Juli 2022 jam 09:00 sampai dengan 12:00 WIB di Gedung PGRI Kecamatan Carenang.

Bunda Paud Selaku Ibu Camat Kecamatan Carenang memberikan sambutannya, Apresiasi yang setinggi tingginya terhadap kegiatan Workshop Tari Kreasi Daerah oleh PKG Permata Kecamatan Carenang sehingga nantinya bisa di implementasikan saat mengajar pada siswa Paud di mana siswa harus selalu riang gembira dalam kesehariannya sehingga akan memudahkan nalar siswa untuk bisa cepat menyerap pelajaran dan juga sebagai aset dalam rangka meningkatkan mutu dan kualitas SDM yang ada di Kecamatan Carenang ini pada khususnya dan Kabupaten Serang pada umumnya.

Masih dalam sambutanya, “Tetap semangat didalam rangka mencerdaskan anak bangsa serta menciptakan kualitas sumber daya manusia yg handal dan berdaya saing demi untuk kemajuan Kecamatan Carenang yang kita cintai ini, ” Ujarnya.

Edi selaku Penilik PAUD dan Dikmas Kecamatan Carenang menyampaikan, “Dengan adanya kegiatan Workshop Tari Kreasi Daerah PKG Permata Carenang bersama Sanggar Merah Putih tersebut sangat senang dan bangga sekali semoga para dewan guru PAUD bisa mengembangkan sekaligus mengajarkan ke anak didiknya yang berada di sekolahnya masing – masing hingga jadi anak yang pintar, “ucapnya.

Dalam kegiatan Workshop Tari Kreasi Daerah PKG Permata Carenang sangat luar biasa Aslahudin selaku Sekmat Kecamatan Carenang sampai ikut belajar menari bersama Guru PAUD Kecamatan Carenang.

Para dewan guru dan semua yang hadir tetap mengikuti peraturan protokol kesehatan yakni 3M Menggunakan masker, menjaga jarak dan mencuci tangan.

Dengan diadakannya Workshop Tari Kreasi Daerah tersebut di harapkan dapat menumbuh kembangkan minat seni dan membangun apresiasi seni budaya lokal dan juga mampu menggugah kesadaran genarasi muda untuk terus berkreasi. (Supartono)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.