by

Hasil PPHP Sesuai Bestek, Rehab Saluran Pembuang dan Pengaman Bendung Cibalisuk Rampung

-Daerah-420 views

Cilacap- Tim Panitia Pemeriksa Hasil Pekerjaan (PPHP) dari Dinas Pengelolaan Sunber Daya Air (PSDA) Kabupaten Cilacap melakukan pemeriksaan terhadap pekerjaan pekerjaan CV. Duta Karya yang mengerjakan proyek Rehabilitasi Saluran Pembunag dan Pengaman Bendung Cibalisuk.

Tim PPHP dipimpin langsung oleh Muhdri, ST selaku PPK dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut. PPK didampingi Marsid dan beberapa Tim lainya, sementara dari UPTD Pengairan Majenang tampak pengawas proyek tersebut Warim.

PPHP
Petugas PPHP Sedang Melakukan Pengukuran Fisik Proyek

Proyek yang dikerjakan oleh CV. Duta Karya tersebut sudah selesai dikerjakan, dan harus dilakukan pemeriksaan hasil pekerjaan oleh Tim PPHP.

Dikatakan Muhdir selaku PPK, bahwa proyek yang dilaksanakan oleh CV. Duta Karya bisa dikatakan selesai apabila sudah melalui proses PPHP, makanya hari ini kita melakukan porses PPHP, tambahnya.

“Semuanya kita cek, fisik dari bangunan tersebut harus kita teliti se detail mungkin, jangan sampai ada yang melenceng dari bestek, ” tegas Muhdir, Kamis (17/9/2020).

Setelah melakukan PPHP, Muhdir menjelaskan dari hasil PPHP pekerjaan CV. Duta Karya semua sudah sesuai dengan bestek jadi tidak ditemukan hal-hal yang melenceng dari bestek, ” mas wartawan kan bisa menyaksikan langsung prosesnya tadi, ” kata Muhdir.

PPHP
Direktur CV. Duta Karya, Hardi

Dalam proses PPHP tersebut tampak juga Direktur CV. Duta Karya, Hardi. Hardi mengatakan pekerjaan kita sudah selesai dan PPHP pun sudah dilakukan, “Alhamdulillah mas pekerjaan bisa diterima dan tidak ada temuan, ” kata Hardi.

PPHP
Pengukuran Dilakukan Oleh Tim PPHP Dari Dinas PSDA Kabupaten Cilacap

Diakui Hardi, selama proses pekerjaan proyek tersebut, pihak kontraktor berusaha mengerjakan pekerjaan tersebut dengan baik, semua petunjuk dan ketentuan yang ada dalam bestek juga kita laksanakan, bebernya.

Proses PPHP tersebut berjalan kurang lebih selama 3 jam. Semuanya dilakukan pemeriksaan dengan sangat teliti, apa yang menjadi perintak Kepala Dinas diterapkan dilapangan. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed