Pendidikan

ICMI Orda Kota Tangerang Apresiasi Penggiat Pendidikan

943
×

ICMI Orda Kota Tangerang Apresiasi Penggiat Pendidikan

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Ikatan Cendikiawan Muslim Se-Indonesia (ICMI) Orda Kota Tangerang menggelar halal bi halal sekaligus silahturahmi dengan beberapa aktifis dan penggiat pendidikan kota Tangerang disalahsatu rumah makan dibilangan kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang Sabtu (21/5/20220).

Kepada wartawan, Ketua ICMI Orda Kota Tangerang. H. A Jazuli Abdillah menjelaskan, dalam kegiatan tersebut, pihaknya mengaku menghadirkan suasana intelektual, Sosial dan pendidikan yang diharapkan dapat lebih bermanfaat.

Masih menurut Jazuli, Kegiatan tersebut juga diharapkan dapat meningkatkan nilai akademik, dengan memberikan penghargaan terhadap karya karya dari pengurus ICMI yang melahirkan pemikiran yang dituangkan dalam beberapa buku yang diluncurkan pada kegiatan itu.

“Bertepatan kita lounching buku, ada empat buku, pertama ditulis oleh bapak Ade Zaenudin MA yakni seorang trainer seorang guru, seorang pendidikan dan seorang yang sangat kreatif dalam dunia literasi, judul bukunya Gelombang Hikmah Dilautan Kisah dan ini luar biasa unik, renyah dan enak dibaca, penuh inspirasi dikalangan milenila dan kauma pendidik,” ungkap H. Jazuli yang juga tercatat sebagai anggota F- Demokrat DPRD Provinsi Banten.

Pada kesempatan itu, masih menurut Jazuli, buku kedua yang mendapatkan ruang tersendiri dikalangan pengurus ICMI Orda kota Tangerang yakni dua buku yang ditulis oleh Dr. Muhamad Sholeh Hazfudin yang mengupas tuntas tentang pengantar pendidikan di era revolusi industry 4.0 dan buku tentang moderasi tenaga beragama.

BACA JUGA :  SDN Tangerang 6 Raih Juara Umum Dwi Lomba O2SN 2022

“Dan buku ke empat dari rektor Universitas Muhamaddiyah bapak H. Dr A. Amarullah , M.Pd, beliau juga tadi kita diskusikan bukunya yang berjudul dinamika PKBM dan liputan sekilas tentang aktifitas kegiatan UMT oleh majalah tempo lalu narasinya kita diskusikan pada hari ini,” jelasnya.

BACA JUGA :  Perkada RDTR Kota Tangerang Segera Rampung

Ia merinci dalam kegiatan itu selain dihadiri oleh pengurus ICMI kota Tangerang, pihaknya juga menghadirkan mahasiswa, aktifis dari berbagai kampus, dosen, guru PAUD, Guru SD, Guru  Honor dan seluruh aktifis penggiat pendidikan dikota Tangerang.

“Kita juga punya komponen yang tergabung dalam ICMI yang kebetulan memiliki latar belakang pendidikan dan gaya style dan asal muasal yang berbeda – beda sehingga pada hari ini kita majemuk dan multicultural kita berdiskusi tentang karya literasi yang diproduksi oleh anak bangsa yang tergabung dalam ICMI Orda kota Tangerang,” ucapnya.

Bukan Cuma itu, pada kesempatan tersebut ICMI Orda kota Tangerang juga memberikan program beasiswa terhadap para siswa dan siswi yang gigih untuk mengejar prestasi.

BACA JUGA :  SMK. N 1 Wanareja Gelar Workshop Pengembangan Bakat dan Minat

“mereka calon pemimpin, mereka juga bias menulis artikel, aktif disekolah dan masyarakat sehingga kita berikan apresiasi sebagai buah karya, sebagai modal kepemimimpinan hari ini untuk anak anak milenial, jadi ICMI sangat menghargai produk pemikiran siapapun,”ujarnya. (Red)