Pemerintahan

Ikuti Bebersih Sungai, Nurdin Harapkan Aksi Nyata Warga

358
×

Ikuti Bebersih Sungai, Nurdin Harapkan Aksi Nyata Warga

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan komunitas Bank Sampah Sungai Cisadane (Banksasuci) menyelenggarakan kegiatan Bebersih Kali dan Sungai sebagai bentuk kepedulian terhadap kebersihan lingkungan.

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, yang turut serta dalam kegiatan tersebut, menyampaikan, bebersih sungai dan kali yang dilakukan bersama dengan komunitas menjadi upaya untuk memberikan edukasi kepada masyarakat melalui aksi nyata, seperti tidak lagi membuang sampah ke saluran air ataupun sungai.

Advertisement

“Upaya yang bisa dilakukan adalah membiasakan warga untuk tertib membuang sampah, agar meminimalisir potensi terjadinya genangan karena saluran air yang terhambat,” terang Nurdin, dalam kegiatan yang berlangsung di Sungai Ledug, Kecamatan Periuk, Jumat (19/01/2024).

Pj Wali Kota, juga menyebut, Pemkot Tangerang terus mendorong masyarakat untuk melakukan reduksi sampah dari sumber dengan peran serta komunitas yang ada di lingkungan RW.

“Untuk RW yang telah melakukan pengelolaan sampah dengan baik akan menjadi role model bagi wilayah lain,” bebernya.

Lebih lanjut, Nurdin, menjelaskan, berbagai upaya teknis yang telah dilakukan oleh Pemkot Tangerang untuk meminimalisir banjir dan genangan di Kota Tangerang tidak akan optimal jika masyarakat tidak peduli akan pentingnya menjaga lingkungan.

“Dimulai dari pilah sampah di tingkat rumah tangga, untuk mengurangi volume sampah yang masuk ke TPA dan tentunya juga atas peran para komunitas,” pungkasnya.(AciL)

BACA JUGA :  Meski Purna Tugas, Nurdin Minta Pensiunan Tetap Berkarya di Tengah Masyarakat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *