Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Jalin Silaturahmi Kapolres dan Dandim Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

155
×

Jalin Silaturahmi Kapolres dan Dandim Kunjungi FKUB Kabupaten Bungo

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan, S.I.K., M.A.P bersilaturahmi dengan para tokoh agama. Selain untuk menjalin silaturahmi, kegiatan tersebut juga untuk menjalin kemitraan dengan tokoh agama di wilayah hukum Polres Bungo. Rabu (17/1/2024).

Kapolres Bungo AKBP Singgih Hermawan bersama Komandan Kodim (Dandim) 0416/Bute Letkol Inf Arief Widyanto bersilaturahmi kepada pengurus dan anggota Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Bungo, tampak hadir Ketua FKUB H. Suyano, Ketua MUI H. NM. Sanusi, Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Tarjono, S.H., M.H, BPBD Ikhsan, Kasi Pemda Syapriadi dan Pimpinan tokoh dari masing masing agama

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

“Kunjungan ini kami laksanakan Selain bersilaturahmi, juga untuk meningkatkan Sinergitas dengan para Tokoh Agama dan ulama yang ada di Kabupaten Bungo dan sekaligus memperkenalkan diri saya kepada para tokoh agama guna menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah kabupaten Bungo. Serta mempererat tali silaturahmi TNI-Polri dengan tokoh agama,” ujar Singgih.

BACA JUGA :  Penutupan Kejuaraan Tenis Lapangan Beregu Diapresiasi Dandim 0146 Bute

Singgih menjelaskan silaturahmi ini merupakan kegiatan sambang kamtibmas kepada para tokoh agama. Selain mempererat silaturahmi, kegiatan ini juga untuk mengetahui permasalahan dan harapan masyarakat.

BACA JUGA :  Dandim 0416/Bute Letkol Inf. Evid Nirwan : Posko TMMD Sangat Penting Untuk Awasi Kegiatan

“Dengan adanya komunikasi, diharapkan akan terjalin hubungan yang baik antara TNI-Polri dan para tokoh-tokoh agama maupun masyarakat,” ungkapnya.

“Dalam menjalankan tugas-tugasnya TNI dan Kepolisian tentu membutuhkan peran serta dan dukungan dari semua pihak, tak terkecuali tokoh pemuda, tokoh agama maupun tokoh masyarakat terlebih FKUB ada di kabupaten Bungo tentunya itu bisa kita gerakkan untuk kemaslahatan ummat ungkap Singgih.

BACA JUGA :  Kapolda Sulut Sebut Pers Mitra Strategis Polri, Mempererat Persatuan dan Kesatuan

Silaturahmi ini pun diharapkan mampu menyerap aspirasi dan menekan potensi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kami tidak bisa menjaga kabupaten Bungo hanya sendiri, tanpa adanya doa, dukungan dan bantuan dari para tokoh agama dan para ulama yang ada di Kabupaten Bungo,” pungkas Singgih. (is)