by

Kabid Sungai dan Pantai PSDA Cilacap Gelar Pembinaan Petugas OP

-Daerah-144 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Kepala Bidang Sungai dan Pantai Dinas Pengelolaan Sumber Daya Air Kabupaten Cilacap, Muhdir, ST menggelar pembinaan kepada sejumlah petugas Operasi dan Pemeliharaan (OP) di wilayah UPTD Pengairan Jeruklegi, Senin (16/11/2020).

Dikatakan Muhdir, bahwa jaringan irigasi yang baik akan memperpanjang umur manfaat infrastruktur irigasi, mkaanya kali ini saya melakukan pembinaan kepada petugas OP yang ada di UPTD Pengairan Jeruklegi.

“Dengan penyelenggaraan OP yang baik akan meminimalisir kerusakan infrastruktur irigasi sehingga bisa menghemat biaya, ” jelas Muhdir.

Pemeliharaan jaringan irigasi merupakan suatu kegiatan yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga fungsi pelayanan irigasi bisa dilaksanakan secara efektif dan efisien yang mampu menunjang usaha sektor pertanian, tambah Mihdir.

Lebih lanjut dijelaskan Muhdir, operasi jaringan irigasi sendiri merupakan pengaturan air pada jaringan irigasi, yang meliputi penyediaan, pembagian, pemberian, penggunaan dan pembuanganya, “termasuk kegiatan buka tutup pintu bangunan irigasi, ” bebernya.

PSDA Cilacap
Kepala Bidang Sungai dan Pantai Dinas PSDA Cilacap: Muhdir, ST

Disinggung terkait pelaksanaan proyek anggaran perubahan Th. 2020, Muhdir mengimbau kepada seluruh kontraktor yang mendapatkan pekerjaan agar bisa memperhatiakn jangka waktu pelaksanaanya.

Kepada para pengawas lapangan agar lebih memaksimalkan fungsi pengawasanya, “sebab waktu pelaksanaan kegiatan anggaran perubahan tinggal tiga Minggu lagi, ” tutup Muhdir. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed