by

Kapolda Sumsel Terima Kunjungan Silaturahmi DPW LDII

-Nasional, Polri-89 views

NASIONALXPOS.CO.ID, PALEMBANG – Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM, menerima kunjungan silaturahmi DPW Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Provinsi Sumsel, di Mapolda Sumsel, Selasa (20/4/2021).

Turut mendampingi Kapolda Sumsel, Kabag Watpres AKBP Fachruddin Jaya, Direktur Binmas Polda Sumsel Kombes Pol Heru Tri Sasono, Direktur Intelkam AKBP Dwi Mulyanto, Kabidhumas Polda Sumsel Drs Supriadi MM.

Kemudian, hadir dari DPW LDII, yaitu Ketua DPW LDII Sumsel Ir Ramang Padamulya, Wakil Ketua I Dwi Joko Asmoro MPd, Wakil Ketua II Rahmatullah SAg MSi, Seketaris Jusep Imelsa ST, Bendahara Santoso SH, Biro Hukum Dan Ham H Rahman Azis dan Biro Pendidikan Agama dan Dakwah Ustad Sidekan Ubaidillah.

Dalam kesempatan itu, Ketua LDII Sumsel Ir Ramang Padamulya mengatakan, maksud tujuan audiensi ini yang paling utama bersilaturahmi dengan Kapolda Sumsel dan jajaran dan kami sangat bersyukur serta berterima kasih karena kedatangan kami ke Polda Sumsel ini telah diterima oleh napak Kapolda dan jajaranya.

“Selain itu, kami juga ingin memperkenalkan diri kepengurusan DPW LDII Sumsel Periode 2020-2025 pada Muswil 30 November 2020 yang lalu dan mempercayai kami memimpin LDII Sumsel,” terangnya.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini kami juga ingin menyampaikan penekanan Ketua Umum DPP LDII terpilih secara aklamasi pada Munas 7-8 April kemarin, di Pondok Pesantren Minhajurrosyidin Pondok Gede. Seluruh DPW LDII se Indonesia melaksanakan 8 program bidang, salah satu diantaranya, bidang wawasan kebangsaan, penanaman Nilai nilai luhur Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dan NKRI. Yang akan di ikuti oleh Dai-dai serta pengurus DPW LDII kabupaten.

“Kami juga akan menggabungkan di bidang keagamaan dan dakwah, yakni Dai Kamtibmas. Setelah mereka mendapatkan ilmu tentang Kamtibmas mereka akan menyebar ke seluruh kota/kabupaten untuk menginformasikan bagaimana cara melakukan nasehat ceramah dan berdakwah terkait ketertiban serta keamanan masyarakat. Oleh karena itu kami mohon kerjasamanya dukungan dari bapak Kapolda beserta jajaran Polda Sumsel,” pungkasnya.

Sementara, Kapolda Sumsel mendukung dan mengapresiasi agenda kegiatan yang akan dilaksanakan oleh DPW LDII Sumsel dan dalam bidang wawasan kebangsaan, kita bisa komunikasikan secara langsung.

“Polda Sumsel, dalam hal ini memiliki Dai Kamtibmas yang sudah kita lakukan pelatihan bersama TNI dan Kemenag Sumsel,” kata Kapolda.

Menurut Kapolda, Dai Kamtibmas yang diemban oleh fungsi Bhabinkamtibmas merupakan pekerjaan yang mulia, karena mereka bisa berdakwah terkait masalah pencegahan Covid-19, narkoba, Karhutla, dan masalah ketertiban serta keamanan masyarakat lainya.

“Saya setuju pengelolahan masyarakat kita tidak bisa hanya satu bagian yang mengerjakan, semua bagian harus bekerjasama dan mengambil tugasnya masing-masing, sehingga akan lebih bagus ketimbang kita bekerja sendiri. Saya apresiasi atas semuanya dan semoga ke depan kita bisa melakukan upaya-upaya terbaik untuk menggerakkan masyarakat,” tandas Kapolda. (Siti Rohmah)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed