Scroll Untuk Baca Berita
Daerah

Kapolres Bungo Buka Liga Volly Tingkat Pelajar SLTA

475
×

Kapolres Bungo Buka Liga Volly Tingkat Pelajar SLTA

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, BUNGO – Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram, S.H., S.I.K., M.I.K menghadiri kegiatan sekaligus membuka kejuaraan Liga bola voli (Livoli) tingkat pelajar SLTA dalam kabupaten Bungo yang digelar di SMAN.1 Muara Bungo. Sabtu ( 02/11/2023 ).

Kejuaraan bola voli itu sendiri, akan memperebutkan Piala Kapolres dan uang pembinaan dari Kapolres Bungo yang juga selaku Ketua PBVSI (Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia) Kabupaten Bungo.

Advertisement
Scroll Kebawah Untuk Lihat Berita

Tampak hadiri Wakil Bupati Bungo H.Safrudin Dwi Apriyanto. S.Pd, Ketua Koni Kab. Bungo bpk. Haidir Saleh, Kadis Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kab. Bungo bpk. Zainuddin, SPd.MM, Kasat Intelkam Polres Bungo Iptu Tarjono,SH.,MH, Kasat Binmas Polres Bungo, Kasikum Akp Saing, Seluruh Kepala Sekolah Tingkat SMA Sederajat Kab. Bungo, Guru Olahraga Tingkat SMA Sederajat Kab. BungoS.Pd, Kadis pendidikan dan kebudayaan kabupaten Bungo,

Prosesi pembukaan secara resmi ditandai dengan servis bola pertama secara bersama sama oleh Kapolres Bungo, Wakil Bupati dan Kadisdikbud yang disaksikan oleh perwakilan peserta dan tamu undangan pada pembukaan kejuaraan bola voli itu.
Pada sambutannya wakil bupati bungo menyampaikan apresiasi yang luar biasa pada Kapolres Bungo atas inisiatifnya yang luar biasa untuk mengadakan Liga voli ini jangka panjang sampai 8 bulan waktunya dengan sistem tandang juga kandang, mudah-mudahan kegiatan ini banyak manfaatnya buat kita semua,

BACA JUGA :  Perayaan Ulang Tahun Ke-63 Pepabri, Di Hadiri Kasdim 1302/Minahasa

Lebih lanjut wakil bupati menyampaikan dalam kegiatan ini Kedepan hendaknya para pemain yang mengikuti Liga Bola Volly ini, dapat terus dibina dan dikembangkan untuk mengikuti Kejuaraan pada ajang yang lebih besar lagi dalam rangka mempersiapkan atlet – atlet yang matang dan tangguh, karena pertandingan ini dirancang untuk terintegrasi dengan PORDA tingkat Provinsi.

“Kami mendukung kegiatan ini merupakan satu bagian penting dari upaya kita untuk mencegah penyalahgunaan narkoba banyak fakta menyebutkan anak-anak menggunakan narkoba sebagian besar karena pengaruh kawan dan lingkungan karena itu yang bisa kita kerjakan hari ini adalah mengajak mereka menyibukan diri mereka dengan berbagai kegiatan positif termasuk diantaranya adalah olahraga jadi pak Kapolres akan support kegiatan ini sampai nanti selesai dan kita berharap mudah-mudahan ini juga mendapat dukungan dari pihak sekolah, kita lihat anak kita juga sangat bersemangat untuk ikut acara ini mudah-mudahan ini akan semakin meningkatkan motivasi kita dalam memberantas peredaran/penggunaan narkotika di kalangan anak anak pelajar”.Ujarnya

BACA JUGA :  Geger! Pemancing Tewas di Persawahan Wanareja

Ditambahkan wakil bupati Apri “Saya selaku ketua BNK Bungo sekarang ini fokus pada aspek pencegahan dan pak Kapolres dan jajarannya aspek penindakan, masalah narkoba itu tidak bisa kami selesaikan sendirian tidak bisa oleh BNK sendirian perlu adanya sinergitas juga kolaborasi sehingga semua kita juga berperan bagaimana agar narkoba ini terjauh dari anak kita sebab anak yang sekarang berusia pelajar kalau hari ini sudah rusak narkoba kita khawatir masa depan penerus bangsa kita. kami sampaikan hari ini bahwa tahun 2021 pemakai narkoba di Indonesia sudah mendekati angka 5 juta orang 67% diantaranya dikonsumsi oleh generasi muda termasuk para pelajar SMA juga SMP enggak bisa kita bayangkan narkoba saat ini sama dengan korupsi yaitu ekstra crime kejahatan yang luar biasa sehingga butuh partisipasi kita semua untuk mencegahnya” pungkasnya.

Dalam sambutannya, AKBP Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas terselenggaranya Liga Bola Volly ini, menurutnya, Bola Volly merupakan olahraga yang cukup digemari oleh masyarakat Kabupaten Bungo, Hal ini terbukti banyaknya lomba maupun turnamen yang digelar hingga pelosok desa dan selalu penuh oleh penonton.

BACA JUGA :  Asita Sulut Hargai Akan Bantu Promosikan Karya Lukisan Daerah

“Saya minta kepada seluruh peserta pelajar agar dalam pertandingan selalu menjunjung tinggi sportifitas olahraga,” ujar Kapolres.

AKBP Kapolres Bungo AKBP Wahyu Bram menambahkan, Liga ini merupakan momen yang sangat tepat untuk mencari bibit unggul khususnya cabang olahraga volly yang nantinya bisa berkiprah di liga tingkat nasional.

“Melalui Liga ini menjadikan kita semua bisa bersatu. Kalah atau menang adalah hal biasa, namun yang diharapkan adalah jiwa besar yaitu yang kalah bisa menerima dan yang menang menghormati yang kalah.” Imbuhnya

Lebih lanjut Kapolres Bungo menegaskan bahwa turnamen ini hendaknya menjadi motivasi serta ajang prestasi, Oleh sebab itu, pihaknya meminta agar segenap tim bola voli pelajar di Kabupaten Bungo yang akan berlaga memberikan penampilan terbaiknya.

Liga bola voli tingkat SLTA itu sendiri dilaksanakan diseluruh sekolah dalam kabupaten bungo yang akan bertanding mulai hari ini. (is)