by

Kapolres Cilacap Bersama Dandim Kunjungan Kerja di Polsek Wanareja

-Daerah-470 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Kapolres Cilacap AKBP. Leganek Mawardi bersama Dandim 0703 Cilacap melakukan kunjungan kerja di beberapa wilayah Polsek yang ada di wilayah Barat Kabupaten Cilacap. Salahsatunya yakni di Polsek Wanareja, pada Kamis (31/3/2021).

Kedatangan Kapolres dan Dandim beserta Pejabat Utama Polres Cilacap disambut Kapolsek Wanareja Iptu. Johan Widodo, beserta unsur forkompimcam Wanareja. Tampak juga ikut menyambut kedatangan Kapolres dan Dandim, Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib, M.Si.

Kapolres Cilacap AKBP. Leganek Mawardi, Dandim Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi Dan Camat Wanareja Drs. Muhammad Najib, M.Si

Seluruh anggota Polsek Wanareja dan anggota Koramil Wanareja beserta Satuan Polisi Pamong Praja menyambut kedatangan Kapolres dan rombongan.

Rombongan Kapolres berkumpul di pendopo Kecamatan Wanareja. Acara kemudian dilanjutkan dengan sambutan Kapolsek Wanareja Iptu. Johan Widodo. Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Kapolsek, salah satunya adalah tetang PPKM.

“Untuk PPKM di wilayah hukum Polsek Wanareja sudah terbentuk semuanya, di Kecamatan Wanareja ada 16 desa, alhamdulillah di seluruh desa sudah ada pos PPKM, ” , kata Johan saat menyampaikan sambutan.

Kapolsek Wanareja: Iptu. Johan Wododo

Diakui Johan, bahwa pihak Polsek Wanareja juga dalam pembentukan pos PPKM juga melibatkan TNI, Sat Pol. PP dan juga dengan seluruh kepala desa yang ada di Kecamatan Wanareja, “alhamdulillah semuanya bisa berjalan lancar dan PPKM bisa direalisasikan, “, pungkas Johan.

Sementara itu, Kapolres Cilacap AKBP Leganek Mawardi menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya untuk anggota Polsek, TNI serta unsur Forkompimcam lainya yang sudah bisa merealisasikan PPKM.

“Saya sampaikan terimakasih yang mendalam atas kerjasamanya antara TNI, Polri dan yang lainya sehingga dimasa pandemi Covid-19 ini pos PPKM bisa dibentuk di seluruh desa yang ada, ” , kata Kapolres.

Kunjungan kerja yang dilakukan Kapolres kali ini juga dalam ranga persiapan pengamanan kegiatan di Gereja yang akan melaksanakan peringatan wafaatnya Isa Almasih yang akan diperingati di beberapa Gereja pada tanggal 2 April 2021.

Kapolres menambahkan, untuk pengamanan hari peringatan wafaatnya Isa Almasih anggota Polres Cilacap siap meoaksanakan pengamanan, ditambah lagi dengan anggota TNI, Sat. Pol. PP dan bebetapa Ormas lainya, pungkas Kapolres.

Ditempat yang sama Komandan Kodim 0703 Cilacap Letkol Inf. Andi Afandi juga menyampaikan, bahwa kunjungan kerja kali ini Polri dalam hal ini Polres Cilacap menggandeng TNI Kodim Cilacap, “ini merupakan bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam bertugas dilapangan, “, ujar Dandim.

Untuk membuat negara kita aman antara TNI, Polri harus bisa bahu membau, bekerjasama sehingga Negara kita akan tetap aman, “menjelang peringatan wafaatnya Isa Almasih kita harus betul-betul bisa menjaga keamanan, jangan sampai ada Bom bunuh diri di Cilacap bahkan di Negara kesatuan RI ini, “, tegas Dandim.

Anggota TNI Kodim Cilacap siap membantu Kepolsisin dan mewujudkan situasi yang aman di Kabupaten Cilacap ini, pungkas Dandim.

Dandim Cilacap: Letkol Inf. Andi Afandi Saat Berada Di Gereja Melakukan Imbauan Dan Arahan

Kegiatan kunjungan kerja Kapolres dan Dandim juga melakukan Baksos. dibeberapa tempat, untuk di Kecamatan Wanareja, Kapolres dan Dandim mengunjungi Gereja Keristen Jawa (GKJ) yang ada di Desa Adimulya.

Di Gereja tersebut Kapolres bersama Dandim memberikan imbauan dan arahan kepada penguru Gereja agar saat melaksanakan peringatan wafatnya Isa Almasih harus terap menerapkan Protokes Covid-19, sehingga penyebaran Covid-19 bisa dihindari.

Kapolres dan dandim juga memberikan beberapa bantuan yang diberikan langsung kepada pengurus Gereja. Usai melakukan kunjungan ke Gereja di Desa Adimulya, Kapolres dan rombongan melanjutkan kunjungam kerja ke wilayah Polsek Cipari, dan dilanjutkan ke wilayah Sidareja. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed