DaerahTNI & Polri

Kapolres Tabanan Lantik 4 Personel Polres Kenaikan Pangkat Pengabdian

3550
×

Kapolres Tabanan Lantik 4 Personel Polres Kenaikan Pangkat Pengabdian

Sebarkan artikel ini

NASIONALXPOS.CO.ID, TABANAN —Kapolres Tabanan AKBP. Leo Dedy Deftretes, melantik empat personel Polres Tabanan untuk dinaikkan pangkatnya lebih tinggi dari Aiptu ke Ipda dalam upacara kenaikan pangkat pengabdian periode 1 Agustus 2023. Pelaksanaan kenaikan pangkat pengabdian ini dilakukan pada Selasa (8/8/2023) pagi, di lapangan Apel Polres Tabanan.

Upacara dihadiri oleh Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan Ny. Ina Leo Dedy Deftretes beserta pengurus dan diikuti oleh Pejabat Utama Polres Tabanan, Perwira, Brigadir dan PNS.

Advertisement

Kapolres Tabanan dalam arahannya menyampaikan bahwa,

“Kenaikan pangkat pengabdian ini bukanlah hak yang mesti diterima anggota Polri namun merupakan hasil dari penilaian dari beberapa aspek yaitu dedikasi, loyalitas, disiplin, tanggung jawab disertai sikap tingkah laku dan tutur kata yang tidak tercela selama dinas menjadi anggota Polri,” ujarnya.

“Setelah hal itu bisa dipenuhi oleh semua personel maka, barulah seorang anggota Polri dapat diusulkan dinaikkan pangkatnya lebih tinggi dari pangkat sebelumnya dalam usulan pangkat pengabdian. Kenaikan pangkat merupakan suatu kebanggaan dan kehormatan di lingkungan Polri, hal ini merupakan bentuk apresiasi dan bagian dari pembinaan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia Polri,” tambah Kapolres dalam arahannya.

Kapolres juga menjelaskan,

“Kenaikan pangkat pengabdian ini merupakan bentuk apresiasi kepada personel yang berprestasi dan sebagai motivasi agar personel melaksanakan tugas-tugas dibidang Harkamtibmas lebih baik dari sebelumnya dan hal ini pula bisa memotivasi personel lainnya untuk selalu disiplin dalam bertugas sesuai dengan standar operasional prosedur dan melakukan inovasi bidang pelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Pada akhir arahannya, Kapolres Tabanan menyampaikan selamat kepada personel yang mendapatkan kenaikan pangkat pengabdian yaitu Ipda. I Nyoman Sujana, Ipda. I Nyoman Widiarsana, Ipda. I Wayan Sadia dan Ipda. I Dewa Ketut Suardinata,

“Semoga dengan kenaikan pangkat ini, saudara dapat melaksanakan tugas lebih baik dan tanggung jawab lebih besar serta memberikan contoh kepada personel lainnya,” tandas Kapolres.

Acara diakhiri dengan siraman kembang kepada personel yang naik pangkat oleh Kapolres Tabanan dan Ketua Bhayangkari Cabang Tabanan disertai ucapan selamat. (Uchan)

BACA JUGA :  Kapolres Tabanan Pimpin Pengamanan Pilkel Serentak di 7 Kecamatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *