by

Kepala PKM Wanareja 1, Pastikan Warga Desa Madura Meninggal Bukan Karena Vaksin Covid-19

-Daerah-630 views

NASIONALXPOS.CO.ID, CILACAP- Terkait adanya salah seorang warga Dusun Purwasari Desa Madura Kecamatan Wanareja Kabupaten Cilacap Jawa Tengah meninggal setelah beberapa hari mendapatkan Vaksin Covid-19, Keapla UPTD Puskesmas Wanareja 1 dr. H. Teguh Wibowo memastikan yang bersangkutan meninggal bukan karena Vaksin. Hal tersebut dikatakanya saat dikonfirmasi wartawan melalui telephon WA, Selasa (30/3/2021).

Teguh Wibobo juga menegaskan bahwa yang bersangkutan divaksin pada tanggal 8/3/2021, “setelah mendapatkan vaksin dosis pertama yang bersangkutan juga menjalani masa observasi selama 30 menit di PKM Wanareja 1, dan tidak ditemukan keluhan apapun, “, jelas Teguh.

Diketahui atas nama inisial TS warga Dusun Purwasari Desa Wanareja meninggal dan dinyatakan terkonfirmasi Covid-19. Dari informasi yang beredar bahwa almarhumam sempat sakit setelah mendapatkan Vaksin dosis pertama di Puskesmas Wanareja 1.

Setelah divaksin almarhuman pulang kerumah dan sesampainya dirumah yang bersangkutan merasa gatal-gatal, lalu oleh pihak keluarga di bawa ke Rumah Sakit Mitra Idaman Banjar Patroman.

Saat mendapatkan perawayan di RS tersebut yang bersangkutan mengalami mual dan sesak nafas, lalu dilakukanlah tea Swab Antigen dan dinyatakan positif Covid-19, terang salah seorang yang enggan disebutknan namanya.

Setelah dinyatakan positif Covid-19 TS kemudian dirujuk ke RSUD Banjar Patroman, namun kondisi TS semakin memburuk yang akhirnya dinyatakan meninggal dunia di RSUD Banjar Patroman.

Kepala Desa Madura Nursidik Bersama Kasie Tantrubum Kecamatan Wanareja Sunarto Dilokasi Pemakaman

Prosesi pemakaman TD dilakukan dengan menerapkan Prokes Covid-19, yang dihadiri oleh beberapa pihak keluarga TS. Sementara dari pihak Satgas Kecamatan Wanareja tampak hadir Kasie Tantribum Sunarto, anggota Koramil Wanareja Serka Abdul, Kepala Desa Madura Nursidik.

Dilokasi pemakaman, Kepala Desa Madura Nursidik mengatakan bahwa TS merupakam warga yang baik dan aktif dalam setiap kegiatan di Desa, “saya mewakili Pemerintah Desa Madura menyampaikan turut berbelasungkawa, semgoa almarhumah TS bisa diterima disiaiNya, “, ungkap Nursidik. (Junaedi)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed